Distribusikan Bantuan Peralatan Penanganan Covid 19 di 2 KTS, Kapolres Berharap Forkopimka Segera Bentuk Tempat Isoter

 

LUMAJANG-Kapolres Lumajang kembali distribusikan bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 untuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Dua kecamatan, Kabupaten Lumajang, Selasa (27/7/2021).


Penyaluran bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 KTS dilaksanakan di Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono dan di Desa Klakah, Kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang.


Adapun bantuan yang diberikan  ke Kampung Tangguh Semeru diantaranya berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash,  supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat,  box handscone, dan galon untuk cuci tangan.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kali ini penyerahan perlengkapan bantuan peralatan penanganan Covid-19  kepada Kampung Tangguh Semeru ada di Dua Desa, yakni Desa Kuterenon, dan Desa Klakah.


Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada dua desa tersebut adalah bentuk kepedulian nyata dari Polda Jatim.


"Semoga bantuan ini dapat membantu untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19 yang ada di dua desa tersebut," terangnya.


Lebih lanjut Kapolres menambahkan, selain itu, pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimka dan kepala Desa yang di dua kecamatan yakni Sukodono dan Klakah terkait penanganan covid-19.


Ia menyampaikan,  bahwa masing masing Kecamatan akan memiliki tempat khusus Isoter.


"Tempat Isolasi Terpadu ini akan digunakan untuk isolasi mandiri warga yang terpapar Covid 19 untuk lebih memudahkan pengawasan dan perawatan agar terpantau terus oleh petugas." kata Eka Yekti


Lanjut kapolres, untuk itu para Kades agar memiliki grup WA dengan warga yang isoman, dan membentuk relawan yang berjiwa sosial bersedia membantu penanganan Covid terutama terkait pemantauan isoman terpadu ini.


"Kita juga memberikan arahan kepada Kades dan Kasun ini untuk lebih intensif memperhatikan yang menjalani isoman, agar diarahkan ke isoter untuk lebih memudahkan pengawasan," terangnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kuterenon Faisal Rizal mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lumajang yang mana sudah memberikan bantuan peralatan penanganan Covid-19 di Posko PPKM Mikro, desa Kuterenon, atas tambahan APD dan desinfektan, semprotan, masker, dan itu peralatan untuk pencegahan penularan covid 19.


"Kami selaku pemerintah desa kuterenenon mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan dari Kapolres bisa meringankan beban kami untuk penanganan Covid-19," ujarnya.


Sementara yang warga melakukan isolasi mandiri (isoman) ada 36 orang,  mereka melakukan isolasi karena gejala ringan.


Hal senada di sampaikan Camat Klakah Bayu Ruswantoro mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolres Lumajang beserta jajaran ke Desa Klakah.


Dimana Kapolres memberikan arahan kepada Jajaran forkopimka dan desa untuk memberikan bantuan untuk fasilitas dan kebutuhan isolasi mandiri di Desa Klakah.


"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten Lumajang dalam penanganan Covid 19," terangnya (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments