Gandeng Komunitas AMS, Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Untuk Warga Yang Sedang Isoman



LUMAJANG-Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada Yayasan/Komunitas Adventure Makelar Surga (AMS).


Kegiatan penyerahan bantuan sembako dilakukan Kapolres dilaksanakan di kantor AMS kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Senin (12/7/2021) malam.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan bantuan yang diberikan kepada AMS yang nantinya akan di salurkan kepada warga terpapar Covid 19 yang kondisinya kurang mampu dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.


"Bantuan sembako beras dan mie dari Kapolres diserahkan langsung AMS nantinya akan diantarkan langsung ke rumah warga yang menjalani isoman," katanya.


Dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.


"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan kepada mereka ini bisa meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena sebelum dinyatakan sembuh mereka tidak boleh bepergian keluar rumah," tutur Shinta.


Sementara itu Kapolres Menghimbau kepada masyarkat Lumajang hasil swab antigen positif maka harus ditindak lanjuti dengan swab PCR untuk memastikan apakah tertular Covid atau tidak.


"Isoman hanya dilakukan oleh orang tanpa gejala, bila ada gejala wajib di rumah sakit," tegasnya.


Jika ada warga yang melakukan isoman segera lapor kepada ketua RT.


"Bila muncul gejala, saya minta untuk segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," terangnya.


Warga yang sedang melakukan isoman dan membutuhkan bantuan makanan siap saji maka Polres Lumajang akan siap membantu. Bantuan akan disalurkan atau diantarkan oleh AMS.


"Nantinya Komunitas AMS siap mengantarkan makanan kerumah warga yang melakukan isolasi mandiri," pungkas Kapolres. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments