Kapolres Dan Dandim 0821 Lumajang Berangkatkan Pendistribusian 5.000 Kg. Beras Bantuan PPKM Darurat Untuk Warga Lumajang

 


LUMAJANG-Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang menggelar apel Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19.


Apel pendistribusian bantuan sosial tersebut dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Letkol Inf Andi A.Wibowo.


Apel pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah dilaksanakan di halaman Mapolres Lumajang, Sabtu (17/7/2021) sore.


Hadir pula dalam apel pendistribusian Wakapolres Lumajang, PJU Polres Lumajang, perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lumajang dan Babinsa Jajaran Kodim 0821 Lumajang.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, bahwa Lumajang mendapatkan 5.000 kg beras bantuan PPKM Darurat dari Pemerintah.


"5.000 kg beras bantuan PPKM Darurat dari Pemerintah ini akan didistribusikan kepada warga Lumajang terdampak Covid 19, utamanya pekerja harian dan pekerja informal." tutur Kapolres Lumajang


Ia menambahkan bahwa Pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah ini terkait pendistribusian/ penyalurannya diamanahkan kepada TNI-Polri di seluruh wilayah khususnya Jawa Bali. 


"Jadi acara pemberangkatan pendistribusian bantuan PPKM Darurat dari Pemerintah oleh TNI-Polri kepada warga yang memerlukan serentak hari ini digelar seluruh kabupaten kota di Jawa Bali," imbuhnya.


Menurut Kapolres, ini bukan yang terakhir, ini hanya pembukaan, nanti ada drop-dropan dari pusat yang memang dialokasikan untuk Jawa Bali khususnya yang terdampak Covid-19.


"Ini sudah dipastikan ini hanya pertama, nanti akan ada lagi drop dropan bantuan dari pusat yang TNI Polri dikedepankan untuk mendistribusikan ke alamat warga seluruh pelosok Lumajang," tutur Eka.


Jadi ini tahap pertama nanti kedepan akan secara bergelombang akan datang bantuan dari pusat yang akan disalurkan khususnya untuk warga terdampak covid di kabupaten Lumajang.


"Bantuan yang dibawa Babinsa dan Bhabinkamtibmas yakni beras dan mie instan yang kami salurkan dalam bentuk paket sembako," ujar Eka Yekti.


Untuk penyaluran baksos ini sudah dilakukan pendataan dan berbasis data dari Dinas Sosial Lumajang.


"Data dari Dinsos ini untuk sasaran yang harus kita sentuh pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah," pungkas Kapolres. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments