Moment Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Selaku Orang Tua Asuh Berbagi Dengan Pelajar Asal Papua

 


LUMAJANG-Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang selaku orang tua asuh memberikan tali asih dan tumpeng kepada pelajar Papua di Yayasan LKSA Regina Pacis, Kamis (1/7/2021)


Kegiatan pemberian tali asih dan tumpeng kepada pelajar papua dilaksanakan di Yayasan LKSA Regina Pacis, Dusun Pondok Kobong RT 01/01, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kegaiatan pemberian tali asih dan tumpeng ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 oleh Polres Lumajang selaku orang tua asuh kepada pelajar Papua.


"Mewakili Kapolres Lumajang selaku orang tua asuh mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan bimbingan dan bertemu dengan anak - anak yayasan Regina Pacis," ujarnya


Dengan kegiatan ini pihaknya tidak ingin berbahagia sendiri, ingin berbagi kebahagian kepada yayasan regina pacis terutama kepada pelajar Papua.


"Pelajar Papua ini merupakan anak asuh kami, harapan kami perhatian kami ini bisa semakin mendekatkan kami dengan yayasan ini," tutur Shinta.


Ia menjelaskan, Tujuan kegiatan ini untuk tetap menjaga peran serta dari yayasan Regina Pacis Rowokangkung dalam rangka membina Pelajar Papua yang berada di wil kabupaten Lumajang untuk selalu mendukung program Polri terutama Pemeliharaan Keamanan Sekaligus perayaan HUT Polri ke 75.


Lebih lanjut Ipda Andrias Shinta menambahkan, bahwa panti asuhan Regina Pacis di Kedungrejo Rowokangkung adalah salah satu Karya Sosial milik Keuskupan Malang, Yang bernaung dibawah Yayasan Karmel Malang, dan dikelola Oleh para Suster biarawati Abdi Kristus yang berpusat di SD Ungaran.


"Yayasan Regina pacis di wilayah kab. Lumajang menampung 82 pelajar yang berasal dari Papua dan Pelajar dari Indonesia Timur," kata Shinta.


Sementara itu, Ketua yayasan Regina Pacis M. Ambrosia menyampaikan terima kasih kepada Polres Lumajang telah datang ke Yayasan Regina Pacis.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri yang terus memberikan perhatian dan bimbingan kepada pihak yayasan terutama yayasan Regina Pacis yang berada di Kabupaten Lumajang, ucapnya.


Lanjut Ambrosia, apa yang menjadi pesan dan bimbingan dari Polres Lumajang akan selalu diingat.


"kami akan terus memberikan pembinaan kepada pelajar kami khususnya pelajar Papua dan pelajar Indonesia Timur. Sehingga kami dari ihak Yayasan Regina Pacis mengucapkan selamat Hari Bhayangkara terutama untuk Polres Lumajang," terangnya.


Dalam acara tersebut dilaksanakan proses pemotongan tumpeng oleh KBO Binmas Polres Lumajang yang diberikan kepada perwakilan pelajar Papua. (Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments