Pengemudi dan Penumpang Bus Dilakukan Swab Antigen, satu Orang Positif


LUMAJANG-Satlantas Polres Lumajang bersama dinas terkait melaksanakan tes swab antigen terhadap sopir dan penumpag bus di Terminal Minak Koncar Lumajang, Senin (12/7/2021).


Puluhan penumpang dan sopir bus baru tiba di terminal Minak Koncar langsung dilakukan swab antigen oleh petugas dinas kesehatan Lumajang.



Ada sejumlah petugas yang berjaga, diantaranya bagian pendaftaran petugas lainnya yang melakukan uji air liur untuk tes swab dengan mengenakan pakaian APD lengkap.


"Semua sopir dan penumpang bus yang tiba di terminal minak koncar langsung dilakukan swab antigen oleh petugas dinas kesehatan," kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Ia mengemukakan, dalam kegiatan tersebut ada 20 orang sopir maupun penumpang bus dilakukan swab antigen.


"Hasilnya dari 20 orang tersebut ada 1 orang hasilnya positif reaktif merupakan sopir bus, saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di kantor BKD Lumajang," ujar shinta.


Selain itu, selama kegiatan berlangsung anggota satlantas Polres Lumajang memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas dan ikuti protokol kesehatan demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19.


"Petugas juga mensosialisasikan PPKM Darurat Covid-19 yang dilaksanakan tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021," pungkas Ipda Andrias Shinta.(Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments