Polres Lumajang Amankan Dan Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Untuk Percepatan Vaksinasi Program Presiden

 


LUMAJANG-Polres Lumajang melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin sinovac dan alat kesehatan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (8/7/2021).


Personel Polres Lumajang melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menuju Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.


Rombongan Pengawalan dan Pengangkut vaksin Covid-19 tiba di RS Bhayangkara Lumajang sekitar pukul 13.10 WIB.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, bahwa Polres Lumajang memerintahkan anggota untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin. Pengawalan dan pengamanan dilakukan untuk menjamin pendistribusian vaksin tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


“Kami laksanakan pengawalan pendistribusian vaksin dengan penjagaan ketat. Hal itu bertujuan vaksin dapat terdistribusikan dengan aman dan lancar,” ujarnya, Jumat (9/7/2021)


Ditambahkan Shinta, bahwa jumlah vaksin yang distribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim sebanyak 10 dosis berisi 2.256 vial.


Selain vaksin, alat kesehatan yang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara diantaranya, Auto Disable Syringe 0,5 ml berisi 22.600 pcs, Covid Alcohol Swab 2 Ply berisi 113 box, dan Covid Safety Box 5 Liter 226 pcs.


"Saat ini Vaksin Covid-19 disimpan di dalam lemari pendingin gudang farmasi Rumah sakit Bhayangkara Lumajang," tuturnya.


Ia menambahkan bahwa vaksin ini diperuntukkan percepatan vaksinasi Program Presiden 1 Juta Vaksinasi 1 Hari.


"Dengan kedatangan vaksin ini diharapkan antusias masyarakat tetap tinggi untuk mengikuti vaksinasj di gerai gerasj vaksinasi yang ada di Lumajang." pungkasnya (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments