Tindak Lanjut PPKM Darurat, Polres Lumajang Gencarkan Giat '3T' di Wilayah

 


LUMAJANG - Pasca diberlakukannya PPKM Darurat terhitung sejak Sabtu kemarin, Polsek Jajaran Polres Lumajang lebih mengoptimalkan kegiatan 3 T ( Testing, Tracing dan Tratment ) bersama personil TNI berikut tim kesehatan dari gugus Covid - 19.


Mendatangi kediaman warga, bersama petugas PPKM Mikro, 3 T makin digencarkan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si berkata, sejumlah orang yang diketahui ada kontak dengan orang sebelumnya yang terkonfirmasi Covid - 19, saat itu di periksa. Dilakukan tes swab, dipastikan turut terpapar ataukah tidak.


"Untuk giat 3 T saat ini di wilayah Polsek Jajaran Polres Lumajang yakni di wilayah Polsek Jatiroto, Padang, Sukodono, Yosowilangun, Randuagung, Sumbersuko Polres Lumajang. Kita telusuri secara detail bersama pihak terkait, agar persebaran Covid-19 bisa kita tekan seoptimal mungkin," ucapnya, melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, Senin (5/7/2021).


Lebih lanjut Paursubbag Humas menambahkan, kegiatan cenderung mengarah pada keluarga pasien Covid-19 hingga tetangga. Hasil tes swab dipadukan, kemudian dijadikan tolak ukur langkah berikutnya, berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19.


Selain melakukan kegiatan tersebut, penyampaian terkait protokol kesehatan berikut pemberlakuan PPKM Darurat saat itu digalakkannya. Diharap masyarakat akan lebih mengerti, terlebih berujung keselarasan dalam upaya mendukung pemerintah mengakhiri pandemi yang sedang terjadi.


"Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan memakai masker dalam beraktifitas sehari - hari itu perlu. Sebab, kesadaran masyarakat akan menjadi pondasi yang kuat. Masyarakat menanggapi dengan positif kegiatan Polri dalam kegiatan operasi yustisi penertiban dan penegakan hukum protokol kesehatan demi kepentingan bersama untuk mencegah/memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.


Kegiatan serupa, sebut Ipda Shinta akan terus dilakukan sembari melihat situasi dan perkembangan yang ada. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments