Bakti Sosial Pesat Gatra Dengan Membagikan 500 Paket Sembako dan 1000 Dosis Vaksin Covid-19



Surabaya - Ikatan Alumni Akademi Polisi (Akpol) Tahun Angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra menggelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) berupa pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada sejumlah anak yatim dan tukang becak secara simbolis. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya, Rabu (25/08/2021).


Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Muhamad Aris, S.H., sebagai perwakilan dari alumni Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.


“Tujuan kami melalukan baksos ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, walaupun tidak sepenuhnya membantu kebutuhan hidup mereka,” ujar Kombes Pol Muhamad Aris saat memberikan sambutan di Polrestabes Surabaya.


Kemudian, ia menjelaskan bantuan ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 22 Agustus 2021 dengan jumlah 14.000 paket sembako yang di gagas oleh Akpol angkatan 93 yang tersebar di 7 Polda atau Provinsi. Dan untuk di wilayah Jawa Timur sendiri akan di sebar di 4 wilayah diantaranya di Kota Surabaya, Tuban, Ngawi dan Magetan.


“Sebagian bansos ini sudah diantar oleh Bhabinkamtibmas jajaran, terutama tempat-tempat yang sulit dijangkau,” lanjut Kombes Pol Muhamad Aris.


Setelah itu, ia mengapresiasi dan memberi semangat tugas Bhabinkamtimbas yang terus berupaya membantu menangani kasus Covid-19, yang mana dalam setiap harinya meraka keluar rumah menghadapi orang-orang yang terpapar virus berbahaya tersebut.


“Perlu diketahui bahwa tugas Bhabinkamtibmas saat ini sangat luar biasa, setiap hari mereka keluar rumah yang mereka temui adalah orang adalah orang yang terkena covid-19, apalagi yang sekarang ini tugas mereka harus melaksanakan testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan), maka dari itu mereka saat ini adalah pahlawan tanpa jasa,” tuturnya.


Selain itu, ia menyampaikan bahwa saat ini alumni Akpol 1993 juga menyiapkan 1000 dosis vaksin untuk buruh dan masyarakat umum di Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya untuk mempercepat peningkatan Herd Immunity bagi warga Surabaya.


“Semoga 1000 dosis vaksin ini bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Muhamad Aris.

Post a Comment

0 Comments