Dapat Bantuan dari ASC Foundation, Ratusan Nakes Honorer Mojokerto Tersenyum



MOJOKERTO merdekanews.net ASC Foundation Peduli ratusan tenaga kesehatan (nakes) Honorer Puskesmas di Kabupaten Mojokerto. Mereka mendapat bantuan beras, mie instan dan uang tunai dari ASC Foundation, Sabtu (31/7/2021) di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.


Dalam sesi wawancara, Direktur Eksekutif ASC Foundation Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra mengatakan, total ada 302 nakes honorer yang mendapatkan bantuan hari ini.



 

“Nakes Puskesmas Gayaman ada 41, Nakes Puskesmas Modopuro ada 20, Nakes Puskesmas Trowulan ada 36, Nakes Puskesmas Tawangsari ada 35 Nakes Puskesmas Lespadangan ada 13, Nakes Puskesmas Gedeg ada 22, Nakes Puskesmas Sooko ada 30, Nakes Puskesmas Trawas ada 33, Nakes Puskesmas Gondang ada 51 dan Nakes Puskesmas Mojosari ada 20. Jadi total semuanya ada 302 Nakes” ujar Gus Barra yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto.


Baca Juga : Rakor Evaluasi Implementasi PPKM Level 4 di Jatim dan Bali

Lebih lanjut dikatakannya, alhamdulilah setelah memberikan bantuan pada PKL dan Ojek Online, mulai kemarin kita sudah fokus untuk memberikan bantuan pada tenaga kesehatan honorer.


“Selain karena gajinya yang minim, mereka kami dahulukan karena merupakan garda terdepan untuk melawan covid-19,” jelasnya.k(jekyridwan)

Post a Comment

0 Comments