Kwarcab Pramuka Kabupaten Mojokerto Menggelar Upacara Hari Pramuka Ke-60



Mojokerto - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Mojokerto menggelar upacara hari Pramuka Ke-60. Upacara kali ini 

mengikuti upacara virtual peringatan hari Pramuka ke-60 tahun 2021 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim di ruang command center Pemkab Mojokerto, Minggu (15/08/2021). 


Tema yang diangkat adalah “60 Tahun Pramuka Berbakti Tanpa Henti”, dengan kegiatan bakti sosial (baksos), vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.


Upacara ini dipimpin oleh Gubernur Jatim, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dari lokasi utama yakni Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jatim.


Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim H.M. Arum Sabil dalam upacara melaporkan, bahwa kwarda telah melaksanakan giat 60 vaksinasi di 60 titik di Jatim, sebagai usaha membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.


Kwarcab Pramuka Kabupaten Mojokerto dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka dan memperingati HUT Pramuka ke-60 yang jatuh pada Sabtu  14 Agustus, Kwarcab Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto menggelar vaksinasi masal Covid-19.


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 18 Kwartir Ranting dan Sanggar Pramuka Kwarcab Kabupaten Mojokerto Jalan Raya Jabon Mojoanyar dan dibuka resmi Bupati Mojokerto yang juga Ketua Majelis pembimbing Cabang Kabupaten Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati MSi.


Gubernur meminta agar pramuka terus inovatif dan produktif. Mengutip arahan Presiden Republik Indonesia, Gubernur berharap agar pramuka tidak saja menguasai ilmu, namun harus menguasai teknologi juga.


“Saya ingin Pramuka Jatim terus produktif, dan diikuti semua Kwarcab. Buat rancangan seproduktif mungkin, baik hulu dan hilir harus satu kesatuan. Sesuai pesan Presiden RI, Pramuka diminta menguasai ilmu pengetahuan, serta teknologi setinggi-tingginya. Satukan langkah, satukan gerakan, satukan program,” ajak Gubernur.


Ikut hadir mendampingi Bupati dalam upacara virtual tersebut Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Lc M. Hum., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H. (Anik)

Post a Comment

0 Comments