Polisi dan Relawan Sosial Kibarkan Bendera Merah Putih



LUMAJANG-Satlantas Polres Lumajang bersama relawan sosial mengibarkan bendera merah putih untuk mendistribusikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.


Mereka mengibarkan bendera merah putih menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat pantang menyerah menghadapi pandemi Corona.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Wirabhakti Lumajang, Senin (2/8/2021) yang diikuti anggota Satlantas, Banser, relawan tagana (Taruna Siaga Bencana, dan sagana (santri siaga sagana).


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, Polisi dan TNI serta relawan sosial ini akan menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


"Bantuan yang distribusikan ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19," kata Shinta, Selasa (3/8/2021).


Bantuan sembako akan disalurkan kepada warga kurang mampu dan pekerja sektor non formal seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang tambal ban, hingga tukang becak.


"Bantuan beras diberikan untuk warga terdampak PPKM seperti warga kurang mampu, dan pekerja harian serta informal," ujar dia.


Shinta menjelaskan, Aksi ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 sekaligus simbol semangat pantang menyerah menghadapi pandemi COVID-19 yang mereka gelorakan.


"Kami juga memberikan semangat untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI, dengan semangat merah putih kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dan selalu mematuhi penerapan PPKM," terangnya. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments