Polres Lumajang Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMAN 1 Pasirian



Lumajang - Sasaran vaksinasi saat ini adalah ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Polres Lumajang kembali menggelar vaksinasi Merdeka TNI-Polri.


Kali ini kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMA dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Pasirian, Rabu (25/8/2021).


Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Lumajang tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama.


Sebelum divaksin, para pelajar diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, Saat ini ada 223 siswa SMAN Pasirian yang sudah menerima suntikan vaksinasi.


"Saya berharap pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity," ujarnya.


Shinta menjelaskan, kegiatan Vaksinasi tersebut untuk mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi guna membentuk Herd Immunity pada masyarakat wilayah Kabupaten Lumajang dapat tercapai.


"Vaksinasi tersebut juga merupakan langkah Polres Lumajang bersama SMAN 1 Pasirian yang mendukung program pemerintah mencapai herd immunity (kekebalan komunitas).


Pihaknya menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi, namun tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.


"Saya berharap, setelah di vaksin ini para siswa menjadi agen untuk mensosialiasikan kepada masyarakat betapa pentingnya untuk di vaksin covid-19 ini," pungkasnya. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments