Ratusan Pelajar SMKN Pasirian Ikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Lumajang



Lumajang - Polres Lumajang kembali menggelar vaksinasi untuk pelajar yang dilaksanakan di SMK Negeri Pasirian, (26/8/2021).


Ratusan pelajar SMK Negeri Pasirian Lumajang tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk tahap pertama


Sebelum divaksin, para pelajar diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyebutkan ada 160 siswa - siswi SMK Negeri Pasirian yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.


"Kami sangat mengapresiasi ratusan pelajar yang cukup antusias mengikuti vaksin ini sebagai salah satu upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.


Shinta menjelaskan, kegiatan Vaksinasi tersebut untuk mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi guna membentuk Herd Immunity pada masyarakat wilayah Kabupaten Lumajang dapat tercapai.


"Vaksinasi tersebut juga merupakan langkah Polres Lumajang bersama SMKN Pasirian yang mendukung program pemerintah mencapai herd immunity (kekebalan komunitas)," jelasnya.


Lebih lanjut pihaknya, menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi, namun tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.


"Saya berharap pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tersebut dapat meningkatkan imunitas diri, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity," tutur Shinta.


Diketahui kegiatan vaksinasi Merdeka TNI-Polri diselenggarakan Polres Lumajang bersama SMKN Pasirian ini menggandeng vaksinator dari Urkes Polres Lumajang.(Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments