Kapolres Lantik 1 Perwira dan Berikan Reward kepada 10 anggota, sekaligus Apresiasi Keberhasilan Menekan Angka Penularan Covid-19

 



LUMAJANG-Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. pagi ini memimpin Upacara kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan kepada 10 anggotanya yang berprestasi di halaman Mapolres Lumajang. Rabu (29/9/21)


Dalam Upacara yang berlangsung dengan hikmat dan tertib ini, Kapolres melantik Aiptu Wagimin menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA) sebagai bentuk penghargaan karena selama bertugas Aiptu Wagimin mengabdi dengan disiplin, tanpa cacat moril, dan tanpa catatan pelanggaran, sehingga patut diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi 3 bulan sebelum masa tugasnya berakhir. 


Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 10 anggota Polres Lumajang yang berprestasi dalam tugasnya, diantaranya 4 orang anggota Satresnarkoba yang berhasil ungkap perkara narkotika dan obat terlarang sehingga dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 Polres Lumajang menorehkan peringkat 1 di jajaran Polda Jatim, berikutnya adalah penghargaan untuk 3 orang anggota Unit Gakkum Satlantas yang telah berhasil ungkap perkara laka lantas antara truk dan sepeda motor (tabrak lari) TKP Jalan umum desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, dan selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada 3 anggota Polres Lumajang yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pelaporan terbanyak pada aplikasi BLC dalam rangka menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Lumajang. 


Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat kepada IPDA Wagimin dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada 10 orang anggota yang hari ini mendapat penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan tugas, Kapolres berpesan untuk tetap meningkatkan prestasi dan menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun.


“Selamat kepada IPDA Wagimin atas kenaikan pangkatnya, semoga bisa menjadi contoh tauladan bagi kita semua, dan kepada anggota yang mendapat penghargaan hari ini, tolong pertahankan prestasinya, memang lebih sulit mempertahankan prestasi namun saya yakin dengan motivasi diri yang tinggi akan dapat mepertahankan bahkan meningkatkan prestasi kita,” ungkap Eka.



Dalam kesempatan itu Kapolres sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Lumajang yang telah berusaha dan melaksanakan segala upaya dalam melaksanakan tugas guna menekan angka penularan Covid-19.


“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, yang telah berupaya dengan keras menekan angka penularan covid-19, dengan melaksanakan tugas pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat secara humanis dan seperti tidak mengenal lelah dalam menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” ungkap Eka.


“Pembatasan-pembatasan akan tetap kita laksanakan, itu sesuai dengan instruksi pemerintah, walaupun ada kelonggaran-kelonggaran yang dapat kita toleransi, seperti halnya PTM di sekolah-sekolah, hajatan masyarakat dengan pembatasan khusus, maupun gelaran olahraga. Namun untuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menciptakan klaster penularan covid tetap harus dicegah,”lanjutnya


Eka menyampaikan bahwa situasi di Kabupaten Lumajang kini relatif kondusif, angka penularan Covid-19 juga menurun drastis, namun diharapkan seluruh anggota tetap waspada sehingga dapat mengantisipasi penularan varian baru virus covid-19.


“Situasi di Kabupaten Lumajang semakin kondusif, angka penularan covid-19 juga menurun, namun saya harapkan seluruh anggota tetap waspada, terus himbau seluruh lapisan masyarakat untuk segera vaksin dan tetap disiplin menerapkan prokes, sehingga walaupun ada gelombang penularan atau varian baru virus covid-19 kita semua bisa mengantisipasi sejak dini,”tutupnya.(Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments