Kapolres Lumajang Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an

 


LUMAJANG-Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an di Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang oleh Kapolres Lumajang dilaksanakan dalam suasana hangat dan penuh keakraban. Sabtu (11/9/21)


Pondok Pesantren Madinatul Qur’an yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih setengah hektar tersebut adalah hasil dari swadaya dan bantuan dari berbagai elemen masyarakat, pada kesempatan itu Kapolres juga menyalurkan bantuan berupa beras dan semen untuk pembangunan.


Rangkaian kegiatan Kapolres dalam peletakan batu pertama pembangunan Ponpes ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, selain para pengasuh Pondok Pesantren tampak santri dan warga sekitar Ponpes juga hadir menyaksikannya, tentunya dengan tetap menerapkan prokes ketat.


Melalui Kasubsipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H. Kapolres menyampaikan harapannya, bahwa dengan peletakkan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, diharapkan nantinya Pondok Pesantren dapat mencetak generasi penerus yang unggul, berdaya saing, serta beriman dan bertaqwa.


Sebagai salah satu sarana mendidik generasi penerus bangsa, Pondok Pesanten diharapkan mampu memberi kontribusi aktif demi kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Lumajang, oleh sebab itu fasilitas pendidikan harus terpenuhi dan tenaga pendidiknya harus siap.


Pada Kesempatan itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an ini, dengan segala upaya baik secara materiil maupun non materiil, sehingga kelak Ponpes ini menjadi Ponpes yang berkemajuan.


Peletakan batu pertama ini, selain dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lumajang, juga tampak hadir Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Ketua NU, Forkopimca Kedungjajang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang yang turut membantu terlaksananya pembangunan Pondok pesantren Madinatul Qur’an tersebut.

Post a Comment

0 Comments