Kasau Marsekal TNI AU Hadiri Latihan Puncak Angkasa Yudha 2021 di AWR Pandanwangi

 



Lumajang Merdeka News - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., hadiri latihan puncak Angkasa Yudha T.A 2021 di Air Weepon Rang (AWR) Pandanwangi Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).


Pada kesempatan tersebut Kasau Fajar menyampaikan latihan Angkasa Yudha adalah sarana terbaik untuk menguji doktrin Swa Bhuwana Paksa dan turunannya, termasuk implementasi proses Pengambilan Keputusan Militer.


Dikatakannya pula latihan ini juga untuk menguji kesiapan operasional satuan melalui skenario latihan yang telah direncanakan.


Selain itu juga, sebagai refleksi hasil pembinaan yang dilaksanakan di bidang intelijen, operasi, personel, logistik, komlek, serta berbagai bidang lainnya.


“Sehingga mengetahui kondisi riil kita saat ini, sebagai lesson learned untuk melaksanakan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan," tegas Kasau.


Marsekal TNI Fadjar menambahkan latihan Angkasa Yudha ini adalah wujud profesionalisme, sekaligus bentuk pertanggungjawaban moril TNI Angkatan Udara kepada seluruh rakyat Indonesia.


"Alkhamdulillah latihan hari ini sukses. Artinya semua tembakannya tepat sasaran;" lanjutnya.


Turut hadir mendampingi Kasau, Dankodiklatau, Irjenau, para Asisten Kasau, para Panglima dan Komandan Kotama, serta para pejabat TNI AU.


Dalam ltihan puncak Angkasa Yudha T.A 2021 di Air Weepon Rang (AWR) Pandanwangi Lumajang, kalii ni pengunjung menyaksika 

Pesawat Tempur TNI Angkatan Udara dan pasukan khas melakukan aksi menghancurkan dan menyerang sasaran.


Target berhasil dilumpuhkan mampu menghancurkan lawan bergerak dengan membidik posisi lawan. (misdi)

Post a Comment

0 Comments