Kapolres dampingi Kapolda Jatim Terima Kunjungan Komisi III DPR RI Tinjau Kondisi Pengungsi Semeru

 


Lumajang,- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, bersama beberapa anggota Komisi III lainnya meninjau kondisi para pengungsi erupsi Gunung Semeru yang berada di beberapa posko pengungsian yang ada di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamis, 09 Desember 2021 siang. 


"Anggota Komisi III disana memberikan bantuan untuk warga terdampak erupsi," jelas Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno usai mendampingi kunjungan tersebut. 


Tak lupa, kata Kapolres, di lokasi itu beberapa anggota Komisi III DPR juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan beberapa pengungsi. 


Ia juga mengapresiasi adanya kunjungan yang dilakukan oleh para anggota DPR tersebut. Dirinya berharap, adanya bantuan yang disalurkan ke para pengungsi itu, bisa meringankan beban setelah terdampak erupsi semeru.


"Mudah-mudahan, bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat. Kita ingin kondisi Lumajang, bisa kembali pulih," pungkasnya. 



Kesempatan itu digunakan dengan baik oleh Kapolres untuk menjelaskan upaya-upaya Polri yang telah dilakukan dalam penanggulangan bencana erupsi Semeru. 


"Kami (Polri,red) telah melakukan berbagai upaya dalam membantu percepatan penanggulangan bencana kali ini, selain memberi bantuan sosial berupa bahan pokok dan obat-obatan termasuk masker, kami juga lakukan upaya pertolongan pertama melibatkan kedokteran dan Kesehatan Polri,"ulas Kapolres. 


"Para Konselor dan psikolog kami terjunkan dalam rangka trauma healing, kami juga membentuk tim satgas dalam pencarian dan evakuasi korban erupsi,"imbuhnya. 


Tercatat kiprah Polri kali ini juga mendatangkan alat berat berupa 14 excavator dan dump truk oleh Polda Jatim, dan mengirimkan kontainer pendingin sehingga mampu menambah daya tampung jenazah di RSUD dr. Haryoto Lumajang. 


"Itu semua untuk mempermudah dan mempercepat proses pemulihan pasca bencana," pungkas Kapolres.(Oborlmj)

Post a Comment

0 Comments