Kapolres Lumajang Dapat Tanda Jasa Amreta Brata Wira Bhakti

 


Lumajang- Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mendapat penghargaan berupa tanda jasa Amreta Brata Wira Bhakti dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. 


Penyemataan tanda penghargaan tersebut, dilakukan di Pendopo Pemkab Lumajang dalam rangka peringatan Hari Jadi Lumajang ke-766 tahun. Rabu, 15 Desember 2021 pagi. 


Bupati Lumajang mengatakan, beberapa hari ini dirinya inten berkomunikasi dengan Kapolres soal erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu. 


Thoriqul Haq mengungkapkan, erupsi yang terjadi saat ini, sangat berbeda dengan insiden 2 tahun silam. 


"Peringatan Hari Jadi ini kita gelar secara terbatas dan sederhana. Sebab, kita masih berduka terhadap para korban erupsi Semeru," ujarnya. 


Dalam upaya penanggulangan itu, Bupati menjelaskan jika terdapat beberapa program prioritas yang sudah berjalan dengan baik. 


"Kami akan melakukan program yang sudah kami siapkan. Sehingga, pelaksanaan penanggulangan ini bisa berjalan dengan maksimal," kata Bupati. 


Acara tersebut dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng dan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


Tak hanya itu, penyerahan bantuan bencana APG Gunung Semeru dari Ketua Pengadilan Negeri Lumajang turut mewarnai acara tersebut. 


Terpisah, dikonfirmasi terkait adanya tanda jasa yang diterima saat ini, Kapolres mengungkapkan jika dirinya bakal berupaya semaksimal mungkin membantu Pemkab Lumajang dalam upaya pemulihan wilayah. 


Bahkan, Eka Yekti mengungkapkan pihaknya bakal memperkuat sinergitas dalam upaya penanggulangan pasca erupsi Semeru. 


"Semua anggota, kita minta untuk bekerja ekstra. Sekarang, kita fokus untuk melakukan penanganan terhadap para pengungsi, sekaligus kita tetap gencarkan vaksinasi" pungkas Kapolres. (Oborlmj)

Post a Comment

0 Comments