Dua Jenazah PMI di Selat Morong Dipulangkan ke Jember




Dua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember, Jawa Timur, korban kapal cepat yang terbalik di Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Jumat (14/1/2022) dipulangkan ke rumah masing-masing.

Mereka adalah Saiful Arif, 30 tahun, asal Sukomakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Serta Siti Rofiqoh, 31 tahun, asal Curah Kalong, Kecamatan Bangsal Sari, Kabupaten Jember.

Jenazah keduanya diterbangkan dari Pekanbaru transit Jakarta lalu menuju Bandara Internasional Juanda. Kedatangannya jenazah pada Rabu (19/1/2022) malam, diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Surabaya Happy Mei Ardeni, di Terminal Kargo T1 Angkasa Pura, Juanda.

Setelah pengecekan data, selanjutnya kedua jenazah dibawa menuju tempat asal masing-masing di Jember dengan pengawalan polisi, dan petugas BP2MI Surabaya. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang dialami korban kapal cepat yang terbalik di Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat. Sementara prosesi penerimaan jenazah hingga mengantar ke rumah duka, menurutnya merupakan wujud kehadiran Negara kepada para Pekerja Migran Indonesia.

Korban Saiful Arif dan Siti Rofiqoh, seperti diberitakan sebelumnya. Termasuk dalam data penumpang sebuah kapal cepat dengan 19 penumpang dan 2 kru yang dilaporkan terbalik dan tenggelam, pada 14 Januari 2022 akibat cuaca buruk di wilayah Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat, Bengkalis, Riau sebelum sampai tujuan di Malaysia.

Post a Comment

0 Comments