Wakapolres Hadiri Sosialisasi Salam Pancasila Oleh BPIP RI


LUMAJANG,-Medekanews.id Dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dan seluruh rakyat Indonesia khusus nya warga masyarakat Lumajang dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Ferbiyanto Ali menghadiri Sosialisasi Salam Pancasila  dengan tema  Menumbuhkan Jiwa dan Semangat Kebangsaan Di Era Digital yang  diselenggarakan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang. Sabtu (26/03/2022) pagi

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Danyon 527/Baladewa Mayor Inf Ragil Jaka Utama, Kasdim 0821 Mayor Inf Rinanto , Kolonel Arh Blasius  Popylus S.I.P dengan menghadirkan narasumber Prof. KH Yudian Wahyudi selaku ketua BPIP RI ( Badan Pembinaan Idiologi Pancasila ).

Wakapolres menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar dengan melibatkan pengurus serta tenaga pendidik dari sekolah Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Lumajang tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kebangsaan terutama bagi generasi milenial di era digitalisasi.

"Untuk bisa mewujudkan hal itu, maka diperlukan semangat perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia yg lebih maju dan bermartabat sesuai perannya masing masing," jelas Wakapolres.

Tak hanya itu, Wakapolres juga menyampaikan peran penting Organisasi Agama  dalam mendorong pluralisme keberagaman agama, suku, budaya dan adat istiadat yg ada di Indonesia sejak dulu untuk bersama sama membangun bangsa dan negara Indonesia menuju bangsa yg bermartabat dan unggul. (Humas)

Post a Comment

0 Comments