Direktur UD. Mitra Jaya Farm Serahkan Zakat Maal dan Santuni Anak Yatim


Kediri, merdekanews.id. Direktur UD. Mitra Jaya Farm H. Sutrisno menggelar agenda rutinan setiap tahunnya di bulan Ramadhan yaitu Penyerahan Zakat Maal dan Santunan Anak Yatim, yang di laksanakan di kediamannya di desa Asmorobangun Kecamatan Puncu pada Kamis ( 14/4 ). Kegiatan pembagian zakat Maal dan santunan anak yatim ini rutin di lakukan setiap tahunnya sejak tahun 1995.
Mekanisme pembagian zakat Maal dan santunan anak yatim di serahkan kepada panitia zakat yang di ketuai oleh irfan untuk di salurkan kepada masyarakat desa Asmorobangun dan sekitarnya, berupa beras 28 ton dan telur 2,2 ton yang dikemas menjadi 5500 paket yang akan di bagikan ke warga. Sedangkan untuk santunan anak yatim, ada 92 anak yatim dan yang hadir diundang disini ada 40 anak yatim, selebihnya untuk anak yatim di wilayah Jomblang, Dampit dan Parangagung oleh panitia akan di bagikan ke rumah masing-masing.

Dalam sambutannya, H.sutrisno menjelaskan tentang makna zakat, "  Zakat termasuk dalam kategori ibadah wajib yang apabila sudah mencapai nisofnya, sama halnya kewajiban kita terhadap sholat, haji dan puasa yang telah di atur berdasarkan Alquran ataupun Sunnah.

H. Sutrisno juga berharap ," Mudah - mudahan dengan kondisi  pandemi ini yang sekarang sudah endemi ekonomi bisa segera pulih dan bangkit kembali khususnya masyarakat petani, harga - harga bisa lebih membaik sehingga ekonomi meningkat dan masyarakat lebih sejahtera ". Ujarnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Asmorobangun Drs.Sunardi, Kapolsek Puncu AKP Gatot beserta Bhabinkamtibmas, Danramil Puncu Lettu Inf Dwi Agus H beserta Babinsa, karyawan dan tamu undangan. Acara berjalan aman, tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.(Dwi)

Post a Comment

0 Comments