PEMKOT MOJOKERTO SERAHKAN BANSOS LANGSUNG KE RUMAH 1023 LANSIA


 
 

Kota Mojokerto-Merdekanews-.id Bantuan sosial (bansos) APBD untuk lansia kurang mampu mulai disalurkan hari ini, Jumat (22/4/2022). Pendistribusian tersebut dilakukan secara home visit ke masing-masing alamat lansia penerima oleh petugas kantor pos.

"Bansos kali ini disalurkan 22-26 April, secara bertahap kepada 1023 lansia, bekerja sama dengan Pos Indonesia cabang Mojokerto," ujar Choirul Anwar, Kepala Dinsos P3A (Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dalam apel pemberangkatan penyaluran bansos di halaman Rumah Rakyat Kota Mojokerto.


Para lansia penerima bansos APBD ini adalah mereka yang tidak termasuk dalam data PKH (Program Keluarga Harapan) milik Kementrian Sosial. Jumlah tersebut berdasarkan usulan "by name by address" pada tahun 2021 yang telah diverifikasi oleh petugas lapangan Dinsos P3A, termasuk TKSK dan surveyor.


Setiap lansia akan menerima uang tunai senilai 500 ribu rupiah. "Harapannya tentu agar bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para lansia kurang mampu, terutana dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pangan mereka," ujar Anwar.


Berdasarkan keterangan Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Mojokerto, Giri Andika, pihaknya, akan menerjunkan 16 petugas untuk membantu pengirinan bansos tersebut kerumah masing-masing lansia penerima. Ia juga menyebutkan bahwa kerjasama ini telah dilakukan sejak 4 tahun silam. "Selama ini tidak ada kendala berarti. Jika ada lokasi yang kurang jelas biasa dikomunikasikan dengan TKSK atau aparat desa setempat," ungkapnya.yn.

Post a Comment

0 Comments