Soal PPDB TA 2022/2023 berharap ada KOMBINASI

Denpasar, Merdekanews.id
Meski SOP PPDB 2022/2023 masih belum turun namun sejumlah sekolah favorit berharap tahun ini keinginan setiap sekolah bisa terwujud yakni ada nya kombinasi dalam menjaring siswa baru . artinya dalam PPDB , sekolah di libatkan bukan hanya terima matang nya dari penjaringan secara online namun sekolah lebih leluasa memilih potensi murid berdasar skill jurusan yang di pilih.  Salah satu nya ungkapan itu berasal dari Kasek SMKN 3 Denpasar sebut saja AA  Bagus Wijaya Putra,  Mpd.  Dia mengungkapkan keinginan itu kepada merdeka Bali,  Selasa siang (12/04/2022) di ruang kerja nya di kawasan pariwisata,  Sanur Denpasar. Kombinasi kata dia sekolah di berikan keleluasaan untuk melakukan wawancara , dengan begitu sesuai jurusan yang di miliki sekolah terlebih sekolah kejuruan seperti SMKN 3 Denpasar . “kita inginkan ada nya kombinasi biar sekolah bisa leluasa memfilter skill murid sesuai potensi nya “tandas pria yang akrab di panggil Gung Ajik kepada merdeka bali. 
Dia pun secara rinci menjelaskan 4 jurusan yang di miliki SMKN 3 Denpasar, di mana orientasi nya adalah pariwisata.  jurusan itu meliputi Pariwisata Perhotelan,  Tata Boga,  Wisata dan Kecantikan. Seluruh jurusan yang di miliki sekolah tersebut, murid nya memiliki dasar potensi itu. PPDB online menurut Gung Bagus sangat  bagus, akan tetapi lebih bagus jika di kombinasi arti nya sekolah di libatkan. 
Tercatat PPDB pada TA 2022/2023 di SMKN 3 Denpasar ini memiliki  kuota 14 rombel dengan masing masing rombel kuota nya 36 siswa . “kami memiliki 14 Rombel dan berharap pada PPDB tahun ini sistem nya bisa di kombinasi “ pungkas pria yang di angkat sebagai kepala sekolah itu pada 2015 lalu menyudahi pembicaraan.
(Anw)

Post a Comment

0 Comments