"UNTUK PERTAMA KALINYA BLUD KOTA MOJOKERTO DIJABAT OLEH TENAGA PROFESIONAL NON ASN


Kota Mojokerto-Merdekanews-.id  Setelah melewati serangkaian seleksi terbuka dr. Sulaiman Rosyid, M.M.Kes dilantik oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai Direktur RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo menggantikan dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A.


Disampaikan oleh Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota bahwa khusus hasil seleksi direktur RSUD tahun ini berbeda dengan direktur-direktur sebelumnya. “Bahwa untuk tahun 2022 ini direktur RSUD dari tenaga professional non ASN, namun tentu saja tetap berpedoman pada regulasi atau peraturan perundang-undangan yang ada.”ungkap Ning Ita usai pelantikan di Ruang Sabha Mandala Madya pada Senin (4/4) pagi.


Ditambahkan oleh Wali Kota perempuan pertama ini pemilihan direktur baru RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo ada beberapa alasan “Selain hasil assessment, termasuk rekam jejak, track record itu juga penting dalam menentukan seseorang untuk menduduki jabatan,”ungkapnya. Ia menambahkan bahwa pengalaman yang dimiliki oleh setiap orang itu menjadi sesuatu yang bisa menentukan kemampuan juga profesionalitas dalam bekerja.


Lebih jauh kepada direktur baru RSUD, Ning Ita telah menetapkan target-taget tertentu sebagaimana tertuang dalam SK dan perjanjian kerja “Targetnya tadi kan jelas ya disebutkan di dalam SK pengangkatan direktur BLUD dari tenaga professional, bahwa harus bisa menjalankan sesuai dengan rencana bisnis yang sudah ditetapkan dan mendapat persetujuan Wali Kota.” tuturnya.


Ning Ita juga menegaskan bahwa kepada Direktur RSUD juga akan dilakukan evaluasi secara berkala. “Evaluasi akan dilakukan setiap 6 Bulan seperti halnya Dewan Pengawas, regulasi yang ada dewan pengawas itu memberikan laporan minimal setahun dua kali artinya persemester, namun setiap bulan kami selalu rapat, saya yang memimpin sendiri untuk mengevaluasi kinerja atas laporan dewas sehingga saya bisa memantau secara langsung hal-hal strategis.”tegasnya.


Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo adalah rumah sakit yang mendapatkan predikat sangat baik di dalam pelayanan publik dari Kemenpan dan juga menjadi satu-satunya rumah sakit tipe B pendidikan yang ada di wilayah Mojokerto dan sekitarnya. Untuk itu dibawah kepemimpinan direktur baru, Ning Ita berharap RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo tidak hanya menjadi lebih baik dalam pelayanan dan pendidikan tetapi juga menjadi BLUD unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Mojokerto juga pakai penghasil PAD yang terus meningkat dari waktu ke waktu.yn.

Post a Comment

0 Comments