Kapolres Cek Kesiapan Personel Dan Fasilitas Pendukung Pos Pam Wonorejo

  

Lumajang, Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H. melakukan pengecekan  pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Semeru 2022 di terminal Minak Koncar, Desa Wonorejo. Jumat (29/04/2022)
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H mulai dari kelengkapan personel yang bertugas maupun fasilitas  fasilitas pendukung lainnya antara lain Cafe dan WiFi gratis serta layanan gerai vaksinasi.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H. mengatakan operasi ketupat semeru 2022  selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang hari raya idul Fitri sekaligus juga meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam penanganan mudik kali ini Polres Lumajang mendirikan 7 titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh jalur mudik di wilayah Kabupaten Lumajang. 

" Pos pos tersebut  sudah disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing masing. 
 Ada yang berdasarkan potensi gangguan kamtibmas serta potensi rawan laka maupun rawan macet," jelas Kapolres

Lebih lanjut, AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. menjelaskan, pengecekan ini dilakukan melalui google map. Selain itu, ia juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel pengamanan Polres Lumajang agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan Janur Kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan dikmas, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” terangnya.

AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. mengimbau masyarakat tidak mudik pada hari-hari mendekati lebaran agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Kita lakukan pengecekan, untuk antisipasi betul Mudik lebaran. Alhamdulilah kita lihat bersama sama pos pos pelayanan dan pengamanan sudah siap dan diharapkan masyarakat pemudik bisa mulai mudik sekarang, tidak pada nanti mulai tanggal 28 April," jelas Kapolres 

"Sampai dengan saat ini belum ada lonjakan arus lalulintas yang signifikan menuju Lumajang arus lalulintas tiga Pos yang dilalui menuju Lumajang dan Jember seluruh kendaraan yang masuk terpantau normal dan lancar" pungkas AKBP Dewa 

Perlu diketahui, dari hasil pantauan Kapolres Lumajang dinamika arus mudik lebaran 2022  jalur lalulintas sampai dengan hari ini Jumat (29/4/2022), belum terjadi lonjakan arus mudik. Arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun.(Humas)

Post a Comment

0 Comments