Kapolres Turun Langsung Urai Kemacetan Di Jalur Jembatan Gantung Gladag Perak


Lumajang,Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka  D, S.I.K.,M.H., bersama anggotanya turun mengurai kemacetan yang terjadi dilokasi Jembatan Gantung Gladag Perak, Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten LumajangRabu (4/05/2022)
"Untuk saat ini di jembatan gantung Gladak Perak karena sudah mulai teratur, tidak ada kepadatan seperti tadi pagi karena masyarakat sudah diatur oleh petugas, secara bergiliran menyeberang, dari kedua sisi," kata Kapolres Lumajang. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya terjadi kepadatan dan kemacetan oleh kendaraan  yang hendak melintasi jembatan. Namun kejadian tersebut direspon cepat oleh petugas dengan mengatur kendaraan yang masuk melintas di jembatan.  Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga Kamseltibcar lantas. 

" Hal itu sudah kita prediksi dari awal, akan adanya kepadatan arus kendaraan roda dua yang melintas di jalur tersebut khususnya pada libur lebaran, namun karena adanya lonjakan volume kendaraan sehingga sempat terjadi kemacetan, " ujarnya

Semenjak diresmikan oleh Bupati Lumajang beberapa waktu lalu Jembatan Gladag Perak menjadi satu satunya akses jalan untuk kendaraan roda dua dan roda  tiga yang menghubungkan kecamatan Candipuro dan Pronojiwo sekaligus jembatan penyambung antar  kabupaten Malang dan kabupaten Lumajang.

Diketahui, selain jembatan gantung Gladak Perak ada jalur alternatif lainnya yang bisa gunakan warga yaitu melaui jalur alternatif aliran sungai Curah Kobokan,  namun jalur tersebut beresiko tinggi karena seringkali terjadi banjir lahar dingin. 

"Saya imbau masyarakat yang hendak menyeberang, agar menaati tata aturan yang ditetapkan berkaitan dengan kapasitas jembatan sekaligus mengikuti anjuran dan imbauan petugas yang bersiaga di lokasi" pungkasnya (Humas)

Post a Comment

0 Comments