Baznas Kota Mojokerto Menyerahkan bantuan Berupa Gerobak



Kota Mojokerto - Merdekanews.id-Sebanyak 25 warga kurang mampu (mustahik) menerima bantuan usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Bantuan diserahkan oleh Wali kota Ika Puspitasari di Rest Area Gunung Gedangan. Sabtu (23/7/2022).


"Pada hari ini Pemkot Mojokerto bekerjasama dengan BAZNAS RI, BAZNAS Jatim dan BAZNAS Kota menyerahkan bantuan dalam bentuk gerobak beserta seluruh sarana prasarana termasuk pelatihan dan pendampingan dalam membuat Z-chicken,” ungkap Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Lebih lanjut, petinggi Pemkot Mojokerto ini berharap melalui sinergi tersebut dapat meningkatkan potensi wirausaha bagi masyarakat Kota Mojokerto. “Ini merupakan upaya untuk mensukseskan program nasional dalam rangka bangkit memulihkan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.


Sementara Dwi Hariadi, ketua BAZNAS Kota Mojokerto menjelaskan kedepan masih akan ada penambahan jumlah gerobak yang diberikan untuk warga kurang mampu.

“Selain itu, nantinya para penerima bantuan juga akan diberikan pelatihan, pendampingan, dan permodalan usaha oleh Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag),” terangnya.


Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan perekonomian warga kurang mampu khususnya Kota Mojokerto. “Ini merupakan kolaborasi seluruh stakeholder terkait untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, makmur, sejahtera, dan berdaya saing,” tandas Dwi Hariadi.


Sebagai informasi, program Z-chicken merupakan program pemberdayaan mustahik yang diinisiasi BAZNAS RI untuk meningkatkan kesejahteraan mustahik hingga menjadi muzaki (orang mampu).yn

Post a Comment

0 Comments