Penyerahan Bantuan Paket Alat Kebersihan dari pemkot mojokerto.

 

Kota Mojokerto-Merdekanews.id-Sebanyak 451 tempat ibadah menerima bantuan paket alat kebersihan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Jumlah tempat ibadah tersebut terdiri dari 101 masjid, 322 musala, 26 gereja, satu vihara, dan satu klenteng yang tersebar di Kota Mojokerto.


Masing-masing menerima satu paket alat kebersihan yang terdiri dari vacuum cleaner, masker, pengharum ruangan, alat pel, cairan pembersih lantai, dan pembersih kerak. Penyerahan rencanya akan dibagi menjadi tiga kelombang, satu gelombang di hari Selasa (5/7) pagi dan dua lainnya Rabu (6/7) pagi dan siang hari.


“Ini adalah upaya kami dalam mendukung tempat ibadah agar senantiasa bersih. Selain memang bagian dari nilai yang diajarkan di masing-masing agama, ini tentu akan menunjang kenyamanan ketika beribadah,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo dalam penyerahan secara simbolis di pendopo Sabha Mandala Tama kantor Pemkot Mojokerto, Selasa (5/7).


Hal tersebut menjadi bukti kesungguhan Pemkot Mojokerto dalam memakmurkan masjid. Pemkot tidak hanya memberikan bantuan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana di awal, melainkan juga pasca pembangunan dan perawatan.


Lebih lanjut, hal ini juga dalam rangka Kota Mojokerto menuju kota pariwisata. Di mana keberadaan fasilitas tempat ibadah yang bersih tentu juga akan menjadi nilai tambah bagi para wisatawan yang berkunjung ke Mojokerto.


“Juga tidak lupa, terimakasih kepada para takmir masjid dan musala, serta para pengurus tempat ibadah lainnya, yang telah berdedikasi dengan sepenuh hati. Semoga selalu sehat dan diganjar pahala dan kemuliaan oleh Allah SWT,” pungkas Ruby. yn.

Post a Comment

0 Comments