Anggota Koramil Gucialit, Giat Patroli Rutin Dimalam Hari.


Lumajang, Merdekanews.id
Koramil 0821/04 bersama Polsek Gucialit , Lumajang Jawa Timur, terus menggiatkan patroli rutin dalam halnya upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas ).pada hari Minggu Malam. 13/08/2022.

Jalur protokol, kawasan rawan ranmor, beserta sejumlah titik lokasi dan obyek vital lain di wilayah setempat, menjadi rute wajib kunjung. 

Dikatakan oleh, Baititu Said melalui Serka Mansuri kegiatan patroli menitik beratkan pada antisipasi terjadinya tindakan kriminalitas. dilakukan tiap malam maupun siang hari menjadi agenda rutin.

Selain melakukan patroli yang sifatnya menjamin Harkamtibmas, dengan antisipasi terjadinya curanmor / begal, copet, kami juga lakukan penekanan pada masyarakat, agar tetap waspada pada lingkungan masing - masing" ungkap Serka Mansuri.

Menurut Kanit Polsek Gucialit, Meski secara umum, wilayah hukum yang dipimpin hingga saat ini tergolong kondusif. Akan tetapi Aipda Agus menegaskan, jika pihaknya tidak akan lengah atau underestimate. Sebab menurutnya, kejahatan bisa saja terjadi sewaktu - waktu.

Oleh karenanya yang terpenting juga disini tak lain adalah, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan itu sendiri. Salah satu contoh, manakala parkir sepeda motor ditempat - tempat keramaian seperti di pasar, ataupun di halaman rumah, itu hendaknya diletakkan di tempat - tempat yang aman, dan juga di kunci ganda," imbuhnya.

Selain itu Serka Mansuri", sesaat berdikusi dengan masyarakat desa tunjung,  memberikan arahan.
Kami selaku Jajaran TNI & Polri memberikan komunikasi selebar - selebarnya bagi masyarakat, jika hendak melaporkan situasi dan kondisi tertentu, untuk segera direspon serta ditindaklanjuti.

Kami juga berterimakasih pada semua eleman masyarakat yang sudah berperan serta menjaga keamanan diwilayahnya masing - masing. Wilayah hukum Polsek Gucialit. Kami apresiasi kesigapannya, komunikasi yang baik dan sinergi yang sudah terjalin berikut kekompakan Forkopimcam Gucialit, untuk bersama - sama membawa wilayah ke situasi yang aman. Harapannya dari aman itu akan berkembang dan mendorong pertumbuhan segala sisi, salahsatunya ekonomi," pungkas Mansuri

Arifin Selaku Masyarakat Desa Tunjung, saat berdikusi dengan salah satu petugas gabungan patroli wilayah hukum gucialit. mengaperesiasi kinerja anggota koramil & polsek gucialit untuk selalu menjaga harkamtibmas tiap malam hari, dengan adanya patroli bisa mengurangi angka krimalitas di wilayah gucialit. ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments