Bupati Karimun Tandatagani, MOU peningkatan sarana dan teknyologi sekarang ini.


Karimun Merdekanews.id
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama General Manager Strategic Business Unit Sumbagteng PT.Indonesia Comnets Plus PLN Icon Plus Handy Sanjaya.

Melakukan penandatangan Kesepakatan bersama tentang Peningkatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK di Kabupaten Karimun, Jumat  11/11/2022 di 
Hotel Aston Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, MOU Peningkatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK tersebut, sangat penting dilakukan dalam meningkatkan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Karimun. 

Dirinya berharap kerjasama ini, bisa terbangun dan terjalin pelayanan publik yang semakin baik.

“Kerjasama peningkatan pelayan publik dengan PT. Indonesia Comnets Plus PLN Icon Plus ini sangat penting dilakukan. 

Apalagi Kabupaten Karimun salah satu kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas serta kawasan kunjungan wisata yang cukup baik, maka peningkatan pelayanan di OPD -OPD dalam rangka publik servis, memerlukan peningkatan dengan sistem digitalisasi, sehingga pelayanan publik tersebut berjalan dengan baik,” Ujar Aunur Rafiq.

General Manager Strategic Business Unit Sumbagteng PT. 
Indonesia Comnets Plus PLN Icon Plus Handy Sanjaya mengatakan, bahwa MOU nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Kabupaten tersebut, berkaitan dengan pembangunan connectify jaringan disetiap kantor OPD yang ada di Pemkab Karimun.

“MOU ini adalah nota kesepahaman, bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun bersama PT. Indonesia Comnets Plus PLN Icon Plus pakan membangun peningkatkan terhadap teknologi dan komunikasi yang ada di Pemkab Karimun. 

Dimana tahap awal ini, akan membangun connectify diseluruh kantor OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun.

Ujar Handy Sanjaya, setelah membangun connectify diseluruh kantor OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun, selanjutkan akan dibangun layanan publik lainnya, seperti di Puskesmas-puskesmas, dan Rumah Sakit, sehingga masyarakat yang ingin berobat bisa mendaftar lewat aplikasi dan merasakan manfaat Connectifi yang dilakukan.

” Kedepan kerjasama ini tidak hanya dilakukan dalam peningkatan pelayanan publik saja, namun juga dalam hal pemasangan solar panel dirumah-rumah warga dan pembangunan pengisian battre atau listrik, untuk kendaraan listrik  Kabupaten ini.

Penulis LBS.

Post a Comment

0 Comments