Jajaran Polres Lumajang Gencarkan Patroli


Lumajang ,Merdekanews.id Polsek Randuagung Polres Lumajang Jawa Timur, terus menggiatkan patroli, menelusuri kawasan atau jalur perlintasan jauh pemukiman yang diindikasikan rawan aksi kejahatan utamanya di malam hari.

Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto mengutarakan, terlebih wilayah hukum yang ia pimpin berada pada jalur perlintasan antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Jember, selain pihaknya menggencarkan patroli, juga melakukan kiat membangun kesadaran masyarakat untuk peduli dan andil menjaga keamanan minimal lingkup ditempat tinggalnya.

"Patroli ini sifatnya wajib. Dilaksanakan rutin terjadwal disetiap waktu yang sudah ditentukan. Sasarannya untuk malam ini salahsatunya jalur perlintasan yang sepi, kami antisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan. Dan ketika ada warga yang melintas, kami ingatkan untuk selalu waspada," ucap Iptu Darmanto.

Obyek vital di wilayah setempat turut menjadi sasaran kegiatan. Lampu patroli dinyalakan, kata Iptu Darmanto sebagai langkah pencegahan serta menandakan, jika ada petugas kepolisian tengah berpatroli.

"Selain itu bagi warga, minimal mengetahui jika kami ada. Jadi mereka merasa aman dan nyaman," imbuhnya.

Ia mengimbau warga, untuk terus berkoordinasi dan segera melapor jika ada suatu keadaan atau situasi yang perlu ditindaklanjuti.

"Mencegah itu lebih baik," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments