Jajaran Polres Lumajang Serentak Sholat Ghaib, Do'akan Korban Gempa Cianjur


Lumajang , Merdekanews.id Para Bhabinkamtibmas diseluruh wilayah polsek jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan sholat ghaib berjama'ah, berikut mendo'akan korban meninggal gempa bumi yang sebelumnya terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Sholat ghaib dilaksanakan siang tadi, sesuai pelaksanaan sholat Jum'at bersama warga di masing - masing wilayah Bhabinkamtibmas tempat bertugas.

"Sholat gaib ini tujuannya untuk memberikan do'a kepada saudara - saudara kita, yang tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Kemudian setelah sholat ghaib, kita melaksanakan do'a bersama ditujukan pada korban yang meninggal dunia, agar senantiasa diberikan tempat yang sempurna di sisi Allaah," kata Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto S.H dihari yang sama.

"Dan bagi yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan," imbuhnya.

Selain tujuan diatas, disampaikan oleh Kasat Binmas, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Polri atas peristiwa yang menimpa.

Sebagai informasi, gempa bumi di Jawa Barat terjadi pada Senin (21/11/22) kemarin. Dengan kekuatan 5,6 skala rikter pusat gempa berada di kedalaman laut 10 km masuk Kabupaten Cianjur. Gempa tersebut dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung.

Post a Comment

0 Comments