Kapolres Lumajang Cek Pelayanan di Samsat


Lumajang, Merdekanews.id Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan meninjau langsung pelayanan di kantor Samsat.

Didampingi langsung Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini meninjau setiap ruangan yang dipergunakan sebagai pelayanan samsat.

Saat di ruang palayanan, Kapolres menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat.

"Hari ini kita melakukan pengecekan di samsat Lumajang mulai dari loket-loket untuk pengurusan surat-surat kendaraan baik loket 1 loket 2 sampai dengan penyerahan BPKB maupun STNK," Kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K., M.H.

Ia menuturkan, dari dari pengecekan dilihat ada kurang lebih 40 sampai 60 orang yang mengurus di loket 1 sampai loket 3, antara lain ada yang balik nama, perpanjangan 5 tahunan maupun ada yang mengurus juga surat kehilangan STNK.


"Jadi saya harapkan untuk pengecekan ini jangan melalui calo sehingga biar tahu sendiri prosesnya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres sempat menanyakan kepada salah satu pengunjung. Pengunjung datang pukul 08.00 Wib sampai 10.00 wib memasukan berkas.

"Para pengunjung harus menunggu selama 2 jam. Jadi mudah-mudahan nanti bisa dibuat mekanisme yang lebih memudahkan lagi," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments