3 Tim E-Sport Jember, Borong Piala Anies Baswedan Dalam Open Turnamen Mobile Legend


Jember, Merdekanews.id
 Gerakan Muda Untuk Anies Baswedan (GEMA ABW) Jawa Timur, dalam rangka mewadahi hobby anak muda, sekaligus memperkenalkan kepada Kaum Muda Milenial terkait figur Anies Baswedan dan gagasannya melalui Turnamen Mobile Legend Offline Piala Anies Baswedan.
Kabupaten Jember pada Sabtu hingga Minggu (10 s/d 11 /12 /22), menjadi salah satu tuan rumah open tournamen Mobile Legend Offline Piala Anies Baswedan Region Bondowoso,Jember, Banyuwangi,Pasuruan dan Situbondo yang dilaksanakan di (Warung Angkringan Sukses) WAS Cafe sejak pukul 09.00-16.00 WIB.

Turnamen yang di gelar tersebut merupakan rangkaian acara Roadshow di beberapa Kota yang ada di Jawa Timur dan di ikuti oleh Atlet E-Sport pemula dari Kota/Kabupaten sekitar, yang mayoritas adalah anak-anak muda. Keluar sebagai Juara 1,2 dan 3 tim E-Sport dari tuan rumah Jember. 
- juara 1 : MMXX Esport
- juara 2 : Gryffindor 
- juara 3 : PJ88, masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia. 

Melalui Turnamen Mobile Lengend Offline ini, Panitia berharap tidak hanya sebatas uforia main game saja, namun Panitia juga berharap nantinya akan muncul bibit baru atlit E-Sport berbakat dan berprestasi di Cabang Olah Raga (Cabor) ini.

Perlu diketahui bahwa E-Sport merupakan Cabor baru yang saat ini sangat di gandrungi oleh kalangan anak-anak muda, mayoritas Kota dan Kabupaten punya komunitas masing-masing. Oleh karena itu, GEMA ABW perlu untuk mewadahi anak-anak muda tersebut dalam rangkaian Turnamen, Panitia juga memperkenalkan Anies Baswedan sebagai salah satu Tokoh Bangsa yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kenapa ini menjadi hal yang penting? Agar anak muda tidak Apolitis, tapi bisa terlibat langsung dalam pemilihan, hal ini disampaikan oleh Dwi Febri Hendro Cahyono selaku Koordinator GEMA ABW Jwa Timur Bidang Hubungan Ekonomi dan Anak Muda Kreatif, “Turnamen piala Anies Baswedan di sambut sangat antusias di Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya, terbukti Turnamen ini kemaren di ikuti oleh 32 Tim dan setiap Tim terdiri dari 4 orang,” jelasnya.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu Peserta yang berasal dari Jember bahwa, "Turnamen yang memperebutkan piala Anies Baswedan ini harus terus di lakukan untuk memfasilitasi Hobby dan kemampuan kita".

Menutup sesi Pers Rilis, Dwi Febri Hendro Cahyono juga menyampaikan bahwa, acara ini akan segera di gelar di tingkat Provinsi sebagai lanjutan dari open tournamen E-Sport tingkat Kabupaten/Kota. (SSH /En).

Post a Comment

0 Comments