Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polsek Padang Gencar Patroli Blue Ligh Malam Hari


Lumajang,,Merdekanews.id Sebagai upaya untuk terus menciptakan situasi yang aman, Kepolisian Sektor, Polres Lumajang, Polda Jatim terus aktif dan gencar melakukan pengawasan Patroli Blue Light pada malam hari.

Anggota Polsek Padang melakukan patroli malam dengan sasaran pemukiman warga, obyek vital, dan jalan jalan yang sepi dan miserta menyambangi Pos Kamling.

Kapolsek Padang Iptu H. Wasano Budi mengungkapkan, patroli antisipasi gangguan kamtibmas seperti Curat,  curas, curanmor, curhewan di wilayah hukum Polsek Padang.

"Selama kegiatan patroli di daerah sepi, rumah ATM, pos kamling dan pemukiman warga tidak didapati atau informasi adanya gangguan kamtibmas," ujarnya.

Wasono Budi menjelaskan patroli malam rutin  dilakukan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.

“Kami laksanakan patroli dan masyarakat kami himbau untuk lebih waspada menjaga keamanan lingkungannya masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Adapun lokasi yang disasar dalam patroli tersebut menyasar Desa Bodang, Desa Mojo, Desa Barat, Desa Babakan, Desa Padang, dan Desa Kedawung.

"Hasil patroli malam hari hingga dinihari selesai dilaksanakan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Padang dalam keadaan aman dan kondusif," terangnya.

Kapolsek menambahkan, selain melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas, anggota Polsek juga memberikan himbauan untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19.

"Kami menghimbau agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19. Prokes yang harus ditaati 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas," himbau Kapolsek.

Post a Comment

0 Comments