Bhayangkari Cabang Lumajang Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Erupsi


Lumajang,Merdekanews.id Ketua Cabang Bhayangkari Lumajang Ny. Indah Dewa Putu, bersama sejumlah pengurus turun langsung ke lokasi pengungsian warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, di Kantor Desa Pasirian Kabupaten Lumajang, malam tadi.

Didampingi Kapolsek Pasirian berikut Ketua Ranting Bhayangkari Pasirian, Ny. Indah Dewa Putu saat itu menyalurkan bantuan berupa sembako dan matras.

Sempat bertemu dan berkomunikasi langsung dengan pengungsi, Ketua Cabang Bhayangkari Lumajang mendengarkan keluh kesah. Sembari meminta untuk tetap tabah, Ny. Indah Dewa Putu meminta para pengungsi tak segan menyampaikan manakala ada sesuatu hal yang diperlukan.

"Bantuan ini setidaknya bermanfaat pada tahap awal. Ke depan nanti akan terus kami akan memantu perkembangan, dan juga akan menyesuaikan situasi atas apa yang akan kami lakukan selanjutnya," kata Ny. Indah Dewa Putu, Senin (5/12/2022) pagi.

Disisi lain, Ketua Cabang Bhayangkari Lumajang mengimbau masyarakat agar tidak terbawa informasi yang kadang belum tentu benar adanya. 

"Ada petugas disini, tanyakan langsung. Kepada Bapak Polisi, ada juga TNI dan dari pemerintah daerah dan relawan dan semuanya yang tergabung. Jangan panik, ikuti arahan - arahan atau imbauan yang ada," imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments