Bupati Mundjidah Wahab Dan Kadis PUPR Pantau Pengaspalan Jalan Pasar Senggol Bhayangkara

Jombang, Merdekanews.id - Di tengah kegiatannya yang padat, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyempatkan diri meninjau proyek pengaspalan ruas Jalan Melati (Pasar Senggol Bhayangkara) Jombang, pada Senin (12/12/2022) siang.
Pedagang atau pemilik lapak yang ada di sepanjang jalan pasar senggol Bhayangkara ini mengaku senang dengan adanya pengaspalan jalan yang dilakukan oleh Pemkab Jombang, dalam hal ini dinas PUPR Jombang. 

Sebab bertahun-tahun ruas Jalan Pasar Senggol Bhayangkara ini menjadi jujugan warga untuk berbelanja pakaian, busana muslim, baju seragam sekolah, aneka kaos, sandal, sepatu, tas, dll.

Kepala Dinas PUPR Jombang Bayu Pancoroadi mengaku senang bisa memenuhi harapan para pedagang pasar senggol dan masyarakat Jombang. Proyek pengaspalan ini menjadi atensi Bupati agar kegiatan ekonomi kerakyatan bisa berjalan lancar, "Alhamdulillah, secara teknis Panjangnya 160 meter, Lebar 3,5 meter. Anggarannya dari PAPBD 2022, dan sudah cukup lama ruas jalan Pasar Senggol Bhayangkara ini tidak tersentuh perbaikan. Konsumen banyak yang mengeluh kalau belanja disini, karena kurang nyaman.  Apalagi kalau hujan, airnya menggenang. Sehingga mengganggu aktifitas transaksi jual-beli dj pasar rakyat ini." urai mantan Kabid Sumber Daya Air Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Jombang.

"Semoga dengan adanya perbaikan ini konsumen kembali meningkat, dan nyaman berbelanja disini", imbuh Bayu.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wignyo Handoko, Kepala Dinas PUPR Bayu Pancoroadi, dan Budi Winarno Kepala Dinas Kominfo, berharap apa yang dilakukan oleh Pemkab Jombang dalam hal ini Dinas PUPR, bisa memberikan manfaat. 

"Pemkab Jombang secara bertahap akan melaksanakan pemeliharaan jalan. Kali ini yang saya pantau langsung pengaspalan di sepanjang ruas jalan Melati Pasar Senggol Bhayangkara, semoga memberikan manfaat", pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu selain pengaspalan di ruas jalan melati pasar senggol, Dinas PUPR Jombang juga melakukan pengaspalan dan pemeliharaan jalan di sejumlah ruas jalan. Diantaranya, Tiga paket pengaspalan jalan ruas Mojoroto—Mojoduwur, Penggaron-Bareng, Jalan Garuda dan Jalan Kapten Pierre Tendean Jombang Kota sisi selatan Perempatan sengon dan sisi barat PG Jombang Baru.

Seperti diketahui, Pemkab Jombang menganggarkan perbaikan jalan mencapai Rp 91 miliar dari P-APBD 2022. Anggaran tersebut digunakan untuk perbaikan 43 ruas jalan kabupaten. (Kris/Mac)

Post a Comment

0 Comments