Cek Pos Pam dan Pos Yan Ops Lilin Semeru 2022, Kapolres Berikan Support Ke Anggota



Lumajang,Merdekanews.id Menjelang ibadah malam natal, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan turun melakukan pengecekan pos pengamanan (pos pam) Operasi Lilin Semeru 2022 di depan Pasar Baru  Jalan Raya Panglima Sudirman, Lumajang, Sabtu (24/12/2022).

Pengecekan ke Pospam, Kapolres Lumajang didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra, dan Kepala BNNK AKBP Indra Brahmana.

Orang nomor satu Polres Lumajang ini mengecek kesiapan personil, sarana pendukung Pos Pam serta memberikan arahan untuk penunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memberikan arahan kepada Personil PAM agar melaksanakan tugas secara baik dapat berjalan aman dan lancar.

"Paling utama adalah tetap menjaga kesehatan dan utamakan pendekatan persuasif serta humanis dengan masyarakat ketika melaksanakan tugas," bebernya.

Dewa menekankan, kepada perwira pengendali supaya atur anggota dengan baik dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, pengecekan tersebut di laksanakan untuk mengecek kesiapan petugas gabungan Polisi dan instansi terkait di Kabupaten Lumajang dalam memberikan Pengamanan dan Pelayanan kepada masyarakat saat perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Selain melakukan pengecekan pompam dan Posyan, kami juga  memberikan support kepada anggota yang sedang melaksanakan pengamanan," ujarnya.

Terkait dengan proses pengamanan, sambung Kapolres, Polres Lumajang akan bekerjasama dan berkolaborasi bersama Instansi terkait . Pihaknya sudah menyiapkan 422 personil gabungan.

“Dari 422 personil gabungan nantinya akan di sebar di 4 pos dan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal,” paparnya.

Post a Comment

0 Comments