Jelang Perayaan Natal, Wakapolres Lumajang Pimpin Pengamanan Natal



Lumajang,Merdekanews.id Personel Polres Lumajang melakukan sterilisasi di gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Jalan Gatot Subroto, Desa Karangsari, Kabupaten Lumajang menjelang perayaan Natal pada Jumat (23/12/2022) sore.

Pengaman tersebut dipimpin langsung Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali.

Dalam kegiatan pengamanan perayaan natal, personil Polres melakukan pemeriksaan terhadap peserta ibadah dan barang bawaan peserta ibadah.

Kemudian Anjing pelacak atau Tim K-9 diterjunkan dalam sterilisasi gereja dan menyisir kawasan gereja baik di luar maupun didalam.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali mengatakan pengamanan ketat menjelang perayaan natal dilakukan Untuk mencegah munculnya gangguan keamanan yang berasal dari aksi terorisme, maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

"Pengamanan di gereja ini dijaga secara ketat oleh petugas kepolisian dibantu dari unsur TNI. ormas, serta keamanan dari pihak gereja,” jelasnya. ungkapnya.

Andi menjelaskan, penyisiran atau sterilisasi dilakukan dengan menyasar benda-benda yang mencurigakan, seperti bahan peledak dan barang mencurigakan lainnya.

"sebelum ibadah dan perayaan Natal akan digelar, petugas kepolisian melakukan sterilisasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat,” ungkap

Sebelum melaksanakan pengamanan, Wakapolres menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya dalam pengamanan giat ibadah Natal sehingga kegiatan berjalan aman.

"Untuk kegiatan berikutnya tetap waspada adanya kelompok atau pihak-pihak radikal dan intoleran," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments