Perayaan Natal di Pronojiwo Lumajang Berjalan Aman Lancar


Lumajang, Merdekanews.id Sinergi anggota Kepolisian Sektor Pronojiwo degan personel TNI Koramil Pronojiwo, semakin terbukti dalam giat pengamanan perayaan Natal di Gereja GKJW Pepanthan Rowobaung Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Selasa sore.

Dua institusi negara itu bahu membahu, menjaga setiap sudut lokasi, menjadikan ibadah umat Kristiani itu berjalan khidmat, hingga dipenghujung acara.

IPTU Wahono Pudji S.H Kapolsek Pronojiwo berkata, jelang memasuki momen Natal, pihaknya telah mengintensifkan pengamanan sesuai dengan instruksi pimpinan.

Tercatat, ada seratus jemaat ikut dalam prosesi peribadatan. Dalam tahapannya, berkaitan dengan pengamanan, setiap jemaat yang hendak memasuki kawasan, tak luput dari pengawasan petugas.

"Kami pastikan, melalui sinergi ini ( TNI - Polri ), ibadah umat Kristiani berjalan khidmat. Dari pintu masuk kawasan Gereja hingga masuk ke dalam gereja kami siagakan petugas," kata Kapolsek.

Sedari kawasan parkir kendaraan, dijadikan satu jalur keluar masuk, guna memudahkan pengawasan. "Pelibatan pengamanan, kami turunkan juga sejumlah satuan fungsi. Salahsatunya, fungsi intelkam sebagai pendeteksi dini terhadap kemungkinan - kemungkinan," imbuhnya.

Hingga acara usai, tidak ditemukan indikasi kerawanan, dengan kata lain, prosesi peribadatan berjalan aman lancar dalam setiap tahapannya.

Post a Comment

0 Comments