Sinergitas Polri Dengan TNI di Lumajang Jaga Perayaan Natal di GBI Pasirian


Lumajang , Merdekanews.id Anggota Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, bersinergi dengan personel TNI Rayon Militer setempat, melaksanakan giat pengamanan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pasirian, Rabu (7/12/2022) malam.

Dipimpin Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto S.H, dipastikan pelaksanaan peribadatan Umat Kristiani itu, berjalan hidmat, tertib dan aman.

"Pengamanan yang kita lakukan melibatkan petugas gabungan dalam bentuk sinergitas. Kami pastikan, ibadah berjalan aman lancar. Terhindar dari hal - hal yang sifatnya mengganggu. Ini sebagai bentuk pengayoman dan tanggung jawab selaku petugas keamanan," kata Kapolsek dikonfirmasi awak media. 

Petugas nampak bersiaga di pintu gerbang jalur keluar masuk gereja. Tak luput setiap jamaah, diperiksa diimbau pula agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Aman dalam artian menyeluruh, awal hingga akhir acara. Disemua sisi, di dalam lingkungan gereja maupun luar gereja. Kami juga libatkan satuan fungsi intelkam, sebagai tim siaga awal," imbuhnya.

Terpantau, ketaatan akan protap aturan yang ditetapkan pemerintah pasca Pandemi Covid - 19, internal gereja menyiapkan bagi para undangan antara lain cuci tangan dan pengukur suhu badan.

"Alhamdulillah, dari mulai awal hingga akhir kegiatan situasi aman terkendali. Terimakasih pada semua pihak yang sudah memaksimalkan sinergi sehingga pelaksanaan sesuai dengan apa yang diharapkan kita semua," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments