DIDUGA KELALAIAN OLEH OKNUM PERAWAT PUSKESMAS PEMBANTU BALAI AGUNG (KAB, MUBA)LSM KCBI MELAPORKAN DIKEJARI.



Media Merdeka News Id, Sum-Sel. Musi Banyuasin  Ketua Lsm, Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI) Kabupaten Musi Banyuasin Muba. A,Nasution beserta anggotanya melaporkan dugaan kelalaian dari pihak puskesmas pembantu kelurahan balai agung, kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. 
Laporan diterima oleh Kejari muba selasa (10/01/2023).

Diketahui hal ini terjadi akibat dugaan kelalaian oleh pihak puskesmas pembantu yang menyebabkan bayi laki-laki tak bisa diselamatkan pada proses kelahiran, sehingga bayi tersebut akhirnya meninggal dunia."

A, Nasution melalui sekretarisnya yang akrab disapa Antoni membenarkan pihaknya telah melaporkan permasalahan ini di Kejari kabupaten muba, dengan harapan pihak Kejari dapat menindak lanjuti.

Ia juga menjelaskan, sebagai mana diketahui dari keluarga korban, pada waktu proses persalinan saat itu kondisi ibu bayi sudah bika-an 10, yang mana dalam bahasa bidan berarti bayi sudah siap dilahirkan.


"Anehnya, pihak bidan puskesmas pembantu mengabaikan  hingga pasien harus menunggu sepuluh menit lebih, dan waktu bayi lahir bagian kepala bayi sudah membiru dan bayi pun tidak menanggis." Jelasnya mengungkapkan.

Sementara itu, pihak puskesmas saat dikonfirmasi melalui whatsapp membenarkan juga kejadian dan waktu proses persalinan tersebut dokter sedang tidak ada ditempat, dan untuk diketahui bahwa kbar ini sudah viral dan sudah tayang berita di beberapa media online.


Disisi lain , ketua umum LSM KCBI Pusat, Joel Simbolon S,Kom. mengatakan terkait laporan di Kejari muba, dia meminta dan berharap agar pihak Kejari segera memproses masalah ini dengan profesional dan bijak, Pungkasnya..

"Apabila Kejari tidak memproses dengan baik,  Maka DPP LSM KCBI, juga akan melakukan langkah hukum lainnya.
Bahkan akan melakukan gugatan class action, mengungat pihak instansi Puskesmas.
pungkasnya menerangkan."  (Jhony/Tim) Merdeka News Id.

Post a Comment

0 Comments