DIDUGA TIDAK ADA PENGAWASAN DARI PUPR OKU, PEMBANGUNAN GEDUNG BKPSDM MANGKRAK DITINGGAL KABUR PEMBORONG NYA."



Media Merdeka News Id, 12/01/2023 OKU,  Dari Pantauan awak media pekerjaan proyek pembangunan sarana dan prasarana gedung (BKPSDM) Terbengkalai sampai saat ini, bahkan belum ada pekerjaan yang berkelanjutan pada saat awak Media memantau secara langsung di lokasi proyek tersebut. 
Bahkan sudah tidak ada lagi aktifitas para pekerja, bahkan hanya menemukan tumpukan material berserakan di lokasi pekerjaan.
Kami pun mencoba mencari informasi untuk mendapatkan keterangan yang yang lebih detil lagi,
Salah satu pegawai Diklat yang tidak mau di sebut nama nya." 

Salah satu pegawai itu pun menyampaikan kepada awak media, bahwa proyek ini sudah lama di tinggalkan oleh para pekerja dan saya pun tidak mengetahui ada permasalahan apa sampai pekerjaan proyek ini ditinggalkan, dan lihatlah keadaan nya sekarang cuma ada tumpukan material yang bersisa dari para pekerja, ujarnya." 

Sedangkan pembangunan proyek tersebut masi mangkrak sampai saat ini,
Pembangunan sarana dan prasarana gedung (BPKSDM)  itu dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV, gada artha bahana dan konsultan supervisi PT, bumi karya Construksi dengan nilai kontrak Rp: 1,418,963,689. Sumber dana APBD OKU, TA.2022. bahkan saat ini belum ada tindak lanjut nya dari pihak pelaksana kegiatan dan sikap seperti apa, yang diambil oleh dinas terkait dalam Permasalahan mangkrak nya suatu pekerjaan yang sangat merugikan uang negara..
Bagaimana pihak dinas untuk mencapai program percepatan pembangunan di daerah kabupaten Oku, seharusnya sebelum dilakukan nya kegiatan lelang proyek semestinya pihak dinas lebih selektif dalam pemilihan peserta lelang dan dilihat lebih jauh latar belakangnya para peserta lelang kegiatan pembangunan sarana dan prasarana gedung (BPKSDM) itu semestinya."    Red (Jhony ) Merdeka News Id..

Post a Comment

0 Comments