Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport 54 Personel Polres Jombang

Jombang, Merdekanews id- Polres Jombang menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 2 Perwira Menengah (Pamen), 7 Perwira Pertama (Pama), 44 Bintara dan 1 Personil mendapat kenaikan pangkat penghargaan. Jumlah total ada 54 personel. 
Kegiatan itu dirangkaikan dengan Konsolidasi setelah operasi lilin Semeru 2022 dan pengamanan Tahun Baru 2023 bertempat di Lapangan Mapolres Jombang, Selasa (3/1/2023). 
Upacara Korp Raport dipimpin Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat dan dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Jombang dan pengurus, serta Anggota yang naik pangkat bersama Bhayangkari.

Kapolres Jombang menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat para personel. Kenaikan pangkat itu akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan serta diiringi dengan peningkatan peran pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri khususnya kepada Polres Jombang.

"Kenaikan pangkat anggota Polri merupakan penilaian dan penelitian secara berkelanjutan baik yang menyangkut  moral, mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas dan merupakan anugerah Allah SWT yang patut disyukuri," katanya. 

Perlu dipahami, kata Kapolres Jombang bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya.

"Begitu juga dalam hal intelektual agar selalu menjaga reputasi, karena semakin tinggi pangkat maka akan dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang Abdi Negara yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat," ujarnya. 

AKBP Nurhidayat berpesan kepada personel Polres Jombang yang naik pangkat agar tidak cepat berpuas diri dengan yang telah dimiliki. Pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap personel yang terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan yang tulus dalam bertugas. 

"Kiranya anugerah ini akan menambah keharmonisan dan semakin meningkatnya kesejahteraan di lingkungan keluarga masing-masing, semakin tinggi pangkat maka semakin besar tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing personel Polri," katanya. 

Diakhir upacara, Kapolres Jombang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jombang melakukan tradisi penyemprotan air menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) kepada Personel yang naik pangkat.

Post a Comment

0 Comments