Kera Ngalam Jadi DanDenpom V/2 Mojokerto Baru


Mojokerto ,Merdekanews.id Letkol Cpm Minto Hariono aseli Kera Ngalam ( Arek Malang ) menjadi DanDenpom ( Komandan Detasemen Polisi Militer ) V/2 Mojokerto Polisinya TNI AD.  Letkol Cpm Minta Hariono menggantikan pejabat lama Letkol Dahnial Hendra Lukmana, SH yang sudah menjabat selama 8 ( delapan ) bulan.

Acara Pisah Kenal digelar di Pendopo Graha Majatama milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto jalan Ahmad Yani No.16 Kota Mojokerto pada Kamis, 19 Januari 2023 malam.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa. Diteruskan dengan sambutan-sambutan, kemudian penyerahan cindera mata dan ramah tamah, foto bersama serta terakhir bernyanyi.

Dalam sambutannya Minta Hariono mengatakan : " Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Saya memberikan perkenalan karena saya baru datang hari ini tadi pagi. Nama saya Minta Hariono pangkat saya Letnan Kolonel (Letkol) menggantikan pak Dahnial. Ini istri saya, mohon ijin Bu. Ny. Sri Ayundari. Kami berdua aseli Malang kemudian istri juga dari Malang jadi enak kalau lebaran kami bersama-sama pulang ke Malang ".

" Pada malam hari ini kami memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahuwata'ala Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan taufiqNya pada hari ini juga kami dapat masuk ke wilayah Mojokerto. Dan kami mohon ijin kepada ibu Bupati, Walikota, Forkopimda Kabupaten dan Kota dan semuanya. Kami ijin bergabung menjadi warga Mojokerto. Kami disini mohon kerja sama dan arahannya apabila dalam penugasan nanti ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami mohon arahan dari Ibu Bupati, Walikota, Ibu dan Bapak Forkopimda dan rekan-rekan sekalian. Dan Kami bertekad untuk membantu menjaga keamanan di wilayah Mojokerto dan sekitarnya " , sambung Minto.

Mengakhiri sambatannya Minto mengatakan : ' Mudah-mudahan tekad dan niat kami yang baik dapat menghasilkan yang terbaik. Kepada Ibu Bupati dan para Staffnya kami menyampaikan terima kasih atas sambutannya dan fasilitas maupun tempat dilaksanakannya acara Kisah Kenal ini ".

Sebelumnya, telah menyampaikan sambatannya Letkol Dahnial Hendra Lukmana, SH menyatakan : " Kalau di tanya suka dukanya selama bertugas di Mojokerto. Maka saya katakan suka semua tidak ada dukanya ".

Dalam sambatannya Dahnial menyampaikan, bahwa rasanya baru kemarim bertugas di Mojokerto. Tak terasa sudah selama.8 (delapan) bulan di Mojokerto.
Kinangan manis yang takkan terlupakan selama-lamanya yaitu ketika mendapatkan R├ękor Muri  acara sambel Wader di lapangan Trawas. Kita. Makan bersama-sama masyarakat dengan sambel  Wader menggukan Cowek dan nguleg sendiri.
Permohonan maaf disampaikan jiga ada ketika kita bekerja sama bersinegi dalam melaksanakan tugas.

Bupati Ikfina Fahmawati dalam sambutannya, menyatakan : " Kepada pak Dahnial dan Ibu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini. Semoga menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat Mojokerto. Semoga di tempat kerja yang baru semakin berkah dan lancar selalu rezqinya '.

"Kepada pak Minto beserta Ibu saya sampai kan sugeng rawuh selamat datang di kabupaten Mojokerto ibu kota Karajaan besar Majapahit. Semoga kerasan ", sambungan Ikfina.

Bu Ikfina juga menyampaikan pesan penting Presiden Joko Widodo dalam pertemuan Kepala Daerah seluruh Indonesia. Tahun 2023 ini sudah masuk Tahun Politik Pemilu Serentak Pileg, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024. Forkompimda hendaklah bekerja sama bersinergi mewujudkan situasi dan kondisi yang amam serta kondusif juga kondisi ekonomi yang aman agar pertumbuhan ekonomi terjaga dengan baik.

Malam itu ternyata juga dibarengkan dengan kisah kenal ketua PN Mojokerto.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ikfina, Wali kota diwakili Kabakesbangpol, Danrem 082 diwakili Kasrem, Dandim diwakili Kasdim, Kapolres dan Kapolresta diwakili Waka, Forkopimda, nampak bu Rindahwati mewakili Ketua DPRD, Sekdakab Teguh Gunarko, Staff Setda dan undangan dari keluarga Denpom V/2 Mojokerto. (Anik)

Post a Comment

0 Comments