Patroli Blue Light, Polsek Klakah Cegah Gangguan Keamanan


Lumajang,Merdekanews.id Dalam rangka memelihatta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Klakah menggelar patroli blue light.

Patroli kali ini menyasar sepanjang jalur raya Klakahm dan tempat wisata Ranu Klakah dan Ranupakis.

Patroli Blue Light dilakukan Minggu, (22/1/2023) malam dipimpin langsung Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto.

"Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru," Kata Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto.

Khoirin menjelaskan, patroli blue light bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Raya Klakah.

"Dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan," ungkapnya.

Lanjut dia, patroli di tempat wisata adalah melakukan dialogis engan warga masyarakat di Desa Ranupakis untuk saling menjaga keamanan. 

"Patroli rutin dilakukan setiap hari untuk memberikan pelayanan prima pada warga masyarakat dalam bentuk pelayanan patroli Kepolisian," ujar Khoirin.

Post a Comment

0 Comments