Sinergitas Polri dan TNI di Kecamatan Padang Siap Jaga Kamtibmas


Lumajang , Merdekanews.id Sinergitas antara Polsek Padang Polres Lumajang dengan Koramil Padang Kodim 0821 Lumajang, benar - benar terbukti handal dan solid.

Setiap pelaksanaan patroli, anggota dua institusi negara itu selalu berdampingan, guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. 

Hari ini, patroli dilakukan di enam desa diwilayah Kecamatan Padang, dengan sasaran rumah ATM, jalur sepi / bulakan, pemukiman warga, pertokoan dan tempat wisata.

Kapolsek Padang IPTU H. Wasono Budi T menerangkan, meski wilayah relatif aman, akan tetapi patroli ditegaskan olehnya bersifat wajib. Terus dilakukan menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan.

"Petugas piket, siang hingga malam melakukan hal demikian," ucapnya pada awak media.

Mengenai sinergitas, Perwira Polisi berpangkat dua balok kuning emas itu memaparkan, terus dijaga agar tetap solid, sebagai wujud perlindungan pada masyarakat.

"Selain patroli berkaitan dengan keamanan, kami juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat. agar selalu memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbuhnya.

Selebihnya disampaikan, peran serta dan andil masyarakat juga turut diperlukan. Sebagai pondasi kekuatan dasar, mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas. "Segera lapor, jika ada hal yang perlu kami tidak lanjut cepat," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments