Wakil Bupati Mojokerto Dr.H.Muhammad AlBarra Hadiri Gelaran Bersholawat Menjelang Peringatan 1 Abad NU MWC NU Pungging Yang Dikomandani Drs.H.Afan Faizin, MPd


Mojokerto merdekanews.id Wakil Bupati Mojokerto Dr.H.Muhammad AlBarraa, Lc., M.Hum alias Gus Barra menghadiri gelaran Bersholawat di arena bazar UMKM dilabeli Januari Afair, diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Pungging Kabupaten Mokerto mengambil tempat lapangan parkir Utara terminal Bedagas Tunggalpager Jalan Brawijaya No. 231 Pungging Mojokerto, Ahad, 22 Januari 2023 malam. Gelaran itu merupakan puncak acara yang digelar oleh MWC NU Kecamatan Pungging Mojokerto dari ranggkaian peringatan menjelang 1 Abad Nahdlatul Ulama.
Malam itu sejak pukul 20.00 Wib bacaan shalawat sudah bergema dipimpin oleh Habib Reza Al-Haddad dari Ngampel Surabaya diiringi oleh Hadrah Ahbaabul Musthofa Majapahit Mojokerto dari Kedungmaling Sooko Mojokerto, pimpinan Gus Nur Cholis.
Hadir ratusan jamaah berasa puluhan groupe Syekher Mania dari beberapa kota sekitar Mojokerto. Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, Gresik, Surabaya dan lain-lainnya.
Cuaca malam itu yang cerah tidak turun hujan membuat para jamaah yang hadir bersemangat dan antusias serta menambah meraihnya dalam mengikuti bacaan shalawat yang dilantunkan.
Puluhan Bendera gede dari berbagai groupe Syaekher Mania terus dilambai-lambaikan sepanjang sholawat dilantunkan menambah semaraknya gelaran malam itu.
Gus Barraa dalam sambutannya mengatakan : " Mari kita ikut bershalat kepada Sayyidina Muhammad Rasullullah dengan semangat dan serius. Karena shalawat itu dapat mendorong terkabulnya doa kita kepada Allah Swt. "
" Bapak ibu yang berdoa igin hutangnya lunas, mari bar shalawat, juga yang ingin punya anak atau tambah anak monggo bersholawat. Yang ingin kawin punya suami atau istri serta ingin kaya mari bersholawat, lanjut gus Barra.
Ditengah-tengah penampilan alunan berbagai lagu Shalawatan saat istirahat Gus Barra sempat menyapa dan menghibur jamaah shalawat dengan membuka kuis berhadiah untuk pengunjung. Satu persatu peserta yang dapat menjawab pertanyaan Gus Barraa diberikan hadiah kaos dan uang Rp. 50.000,-
Untuk semangat mencintai idola ummat Islam Nabi Muhammad Saw., Gus Barraa memberikan pertanyaan antara lain, Siapakah nama Ibunda Rasulullah ? Berapa jumlah putera Nabi Muhammad dan siapa saja namanya ? Siapakah Istri pertama Rasulullah Muhammad Saw. ? Siapa yang bisa baca teks Pancasila ? Siapakah nama Ketua MWC NU Pungging ?
Gus Barraa juga menyampaikan sebuah hadits :
‘Umar radhiyallahu ‘anhu pernah mengatakan,
إِنَّ الدُّعَاءَ مَوْقُوفٌ بَيْنَ السَّمَاءِ وَالأَرْضِ لاَ يَصْعَدُ مِنْهُ شَىْءٌ حَتَّى تُصَلِّىَ عَلَى نَبِيِّكَ -صلى الله عليه وسلم-
( Innadduaa mauquufun bainassaai wal ardhi laa yash’adu minhu syaiun tushallliya ‘alan nabiyyuka shallahu alaihi wassallam )
“Sesungguhnya doa itu diam antara langit dan bumi, tidak naik ke atas hingga engkau bershalawat pada Nabimu shallallahu ‘alaihi wa sallam” (HR. Tirmidzi no. 486. Syaikh Al Albani menyatakan hadits ini hasan).


Wabup Mojokerto Gus Barra dalam sambutannya juga menyampaikan  apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus MWCNU Pungging   yang telah menyelenggarakan acara sholawatan dalam rangka ikut meramaikan memperingati satu abad NU, perlu diketahui PBNU akan gelar puncak acara satu abad NU tanggal 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo. “Bagi panjenengan semua apabila tidak ada halangan, monggo hadir untuk mengikuti peringatan pada acara satu abad NU tersebut, karena peringatan ini satu abad NU, belum tentu seratus tahun lagi umur kita semua masih hidup di dunia,“ kata Gus Barra.
Ketua MWC NU Kecamatan Pungging H. Afan Faizin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MWCNU Pungging bersholawat mendatangkan group ahbabul musthofa bersama Habib Reza Al Hadad dari Surabaya malam hari ini adalah puncak acara dari kegiatannya menyongsong peringatan satu abad  Nahdlatul Ulama. “Bersama habaib, Kyai kita satukan khidmah (pengabdian) pada Nahdlatul Ulama, kita pertaruhkan apa yang kita miliki untuk kita berikan pada momentum peringatan 1 abad NU,“ ujarnya.
H. Faizin Ketua MWCNU Pungging yang juga Dosen Unitomo Surabaya ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan acara MWCNU Pungging Bersholawat dalam menyongsong satu abad NU. “Terima kasih pada semua pengurus, jamaah, khususnya kyai yang berkenan mensukseskan peringatan satu abad NU, semoga amal yang telah kita berikan diberkahi Alloh SWT,“ ungkapnya.
Acara bershalawat tersebut dihadiri oleh  Wabup Mojokerto Dr. H. Muhammad Al Barra, puncak acara MWCNU Pungging Bersholawat dihadiri para kyai khos  wilayah Kecamatan Pungging,  antara lain Dr. KH. Ahmad Siddiq pendiri dan pengasuh Ponpes Nurul Islam (Nuris), KH. Abdul Ghofur Pendiri pengasuh Ponpes Al Muhajirin, serta KH. Mustofa Idris selaku Rois Syuriah MWCNU Pungging. Tampak hadir pula Pimpinan dan anggota GP Anshor, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, Banser, Pagar Nusa. (Anik)

Post a Comment

0 Comments