5 Polres Jajaran Polda Jatim Ikuti Kegiatan Kontijensi Bencana Alam 2023 di Lumajang



Lumajang, merdekanews.id Korlantas Polri dan Polda Jatim menggelar Kontijensi Bencana Alam di wilayah yang terdampak bencana di Hall Pertemuan Aby Hotel, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Polres Lumajang, Polresta Banyuwangi, Polres Bondowoso, Polres Situbondo dan Polres Jember.

Tim Korlantas Polri Kombes Abrianto Pardede sebagai Kasubdit Jemenrosprek menyampaikan, kegiatan kontijensi Bencana Alam 2023 ini dalam rangka mempersiapkan  sewaktu-waktu apabila adanya bencana alam yang disebabkan oleh tanah longsor, banjir dan gunung meletus.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah kerugian materil dan korban jiwa di wilayah Polresta Banyuwangi, Polres Lumajang, Polres Bondowoso, Polres Situbondo dan Polres Jember," katanya.

Dari hasil arahan dari kegiatan Kontijensi Bencana Alam 2023 dari ketua Tim Korlantas Polri Polda Jawa Timur diantaranya penyiadaan alat-alat berat dari Polri, Membuat SOP untuk anggota POLRI apabila terjadinya bencana alam dan cara penanggulangannya.

"Kemudian juga membuat peta jalur evakuasi apabila terjadi banjir, tanah longsor, dan gunung meletus, dan membuat rambu petunjuk apabila terjadi bencana," ujar Kombes Abrianto Pardede.

Post a Comment

0 Comments