Bupati Ikfina Tinjau Pembangunan Empat Puskesmas


MOJOKERTO,Merdekanews.id Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau langsung pembangunan gedung baru dan renovasi bangunan empat Puskesmas di Kabupaten Mojokerto, hal tersebut dilakukan, untuk memastikan pembangunan di empat Puskesmas dapat berjalan dengan baik, serta kedepannya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Pada pelaksanaannya, Bupati Ikfina meninjau langsung renovasi bangunan di Puskesmas Bangsal, Puskesmas Pembantu (Pustu) Ngastemi yang berada di Kecamatan Bangsal serta di Puskesmas Ngoro dan Pustu Jasem yang berada di wilayah kecamatan Ngoro.

Seperti halnya di Puskesmas Bangsal, Bupati Ikfina meninjau langsung pembangunan empat ruang rawat inap untuk dewasa dan anak, yang masing-masing ruang bisa diisi 6 bed untuk dewasa serta 4 bed untuk anak-anak.

Sementara itu, di Puskesmas Ngoro, Bupati Ikfina juga meninjau langsung pembangunan gedung baru yang akan diperuntukkan untuk aula pertemuan dan bagian administrasi perkantoran Puskesmas Ngoro.

Selain meninjau renovasi bangunan di empat Puskesmas, Bupati Ikfina juga memastikan pelayanan dan sarana prasarana kesehatan kepada masyarakat di empat Puskesmas bisa berjalan dengan baik.

Bupati Ikfina juga mengungkapkan, pada pelaksanaan peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan Puskesmas yang mendapatkan dana renovasi pembangunan pada tahun 2022 bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah pembangunan sudah berjalan dengan baik, tinggal pemanfaatan dan penataannya untuk pemanfaatan gedung-gedung yang sudah dibangun dan penyempurnaan untuk detailnya," ucap Ikfina, Rabu (1/2) pagi.

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga menemukan beberapa hal yang masih perlu untuk diperbaiki, karena Ia ingin memberikan pelayanan yang terbaik agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin dekat.

"Maka ujung tombak pelayanan kesehatan dasar ini adalah di Puksesmas dan dibantu oleh Pustu-pustunya," pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan peninjauan juga turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat,  Forkopimca Bangsal dan Ngoro, serta Kepala Desa Jasem. (EVA)

Post a Comment

0 Comments